Selasa 11 Februari 2020, 21:53 WIB

Zulkifli Hasan Kembali Nakhodai PAN 2020-2025

Halim Agil | Politik dan Hukum
Zulkifli Hasan Kembali Nakhodai PAN 2020-2025

Antara
Zulkifli Hasan Ketua Umum PAN 2020-2025

 

ZULKIFLI  Hasan kembali menakhodai partai berlambang matahari untuk periode 2020-2025, setelah unggul telak dari dua kandidat ketua umum Partai Amanat Nasional (PAN) lainnya, dalam kongres ke-V di Kendari, Sulawesi Tenggara, Selasa (11/2).

Zulkifli mengantongi 331 suara, unggul dari Mulfachi yang meraup 225 pemilih serta Drajat Wibowo yang memperoleh 6 pemilih sedangkan kandidat lainnya yakni Asman Asbul mengundurkan diri.

Sebanyak 565 suara yang masuk, ada 562 suara dinyatakan sah dan cuma 3 surat suara dinyatakan tidak sah.

Kongres yang sempat disetop karena ricuh tersebut berakhir sekitar pukul 20.00 WITA. Kericuhan pada kongres yang berlangsung sejak, Senin (10/2) tersebut dipicuh, adanya protes karena banyak peserta yang tidak mendaptkan ID CARD untuk masuk ke arena konggres.

Aksi berlangsung hingga pagi tadi saat pembukaan konggres panitia di hujani dengan intruksi dan protes. Kericuhan kembali terjadi para pendukung saling lempar kursi  saat pembahsan tatap tertib pemilihan ketua umum .

Dalam insiden  itu tiga orang kader PAN mengalami luka-luka, mereka dilarikan ke rumah sakit Bhayangkara Kendari untuk mendapat perawatan khusus.

Aksi kericuhan bukan saja terjadi di lokasi kongres Ballrom Grand Claron hingga membuat tiga orang di evakuasi namun dua kubu pendukung juga nyaris baku hantam di depan loby Hotel Grans Claro.

Ketua panitia pelaksaan konggres ke V Partai Amanat Nasiona Sabaruddin Labamba mengatakan, insiden dalam kongres antara dua pendukung itu wajar-wajar saja apalagi dalam konggres yang besar seperti yang menghadirkan semua peserta dari seluruh Indonesia.

Namun diharapkan agar konggres berjalan lancar dan tidak terpengaruh dengan insiden yang terjadi beberapa saat lalu.

Konggres PAN yang digelar di Kota kendari mendapat penjagaan ketat dari petugas kepolisian Polda Sulawesi Tenggara. Kapolda Sulawesi Tenggara Mediasyam ikut terlihat dapat pengamanan konggres. (OL-2)

 

Berita Terkini

Read More

BenihBaik.com

Read More

Berita Populer

Read More