Selasa 11 Februari 2020, 20:46 WIB

Eng Hian Jadikan Greysia Polii/Apriyani Ujung Tombak

Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Olahraga
Eng Hian Jadikan Greysia Polii/Apriyani Ujung Tombak

ANTARA/ADITYA PRADANA PUTRA
Pebulu tangkis ganda putri Indonesia Greysia Polii (kiri) dan rekannya Apriyani Rahayu berselebrasi usai mengalahkan lawan.

PELATIH Kepala ganda putri, Eng Hian, akan mengandalkan pasangan peringkat delapan dunia, Greysia Polii/Apriyan Rahayu untuk menjadi ujung tombak di sektor ganda putri.

Eng Hian mengatakan, dirinya amat mungkin tidak akan melakukan perombakan pasangan seperti yang biasa ia lakukan sebelumnya di turnamen beregu.

Baca juga: Tim Bulu Tangkis Putra Indonesia Tak Ingin Anggap Remeh Lawan

Selain mengandalkan Greysia/Apriyani, tim ganda putri Indonesia juga diperkuat oleh Ni Ketut Mahadewi Istarani/Tania Oktaviani Kusumah dan Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto.

"Sepertinya tidak ada perombakan selama di sini karena tujuan utamanya mau mengamankan posisi tim untuk ke putaran final nanti," ujar Eng Hian.

Namun, Eng Hian tak ingin menitikberatkan beban kepada Greysia/Apriyani. Ia akan melihat dulu calon lawannya untuk menentukan susunan pasangan yang akan turun.

“Kalau lawannya belum berat, kemungkinan Greysia/Apriyani tidak turun, akan kasih kesempatan ke Fadia/Ribka dan Ketut/Tania," ucapnya.

Eng juga berharap pasangan junior, Fadia/Ribka bisa tampil lebih baik dibanding di SEA Games 2019 lalu. Saat mentas di final Games 2019, Fadia/Ribka dikalahkan Chayanit Chaladchalam/Phataimas Muenwong, dengan skor 8-21, 17-21.

"Hasil evaluasi di SEA Games itu mereka tidak bisa bermain dengan normal, karena mereka merasa ada tekanan, semoga di sini bisa main lebih baik dan bisa menyumbang poin untuk tim," tuturnya.

Sementara itu, tim putri Indonesia akan berusaha sekuat tenaga untuk mengamankan posisi ke putaran final Piala Uber 2020. Gregoria Mariska dkk harus lolos terlebih dahulu dari hadangan Thailand dan Filipina di Grup Y. tim Srikandi Indonesia juga diharapkan bisa juara grup agar memudahkan jalan untuk lolos ke semifinal. (ykb/badmintonindonesiaorg/A-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More