Selasa 11 Februari 2020, 20:44 WIB

Sekda DKI Bantah Beri Harapan Palsu ke Pengelola GBK

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Sekda DKI Bantah Beri Harapan Palsu ke Pengelola GBK

MI/Insi Nantika Jelita
Sekda Pemprov DKI Jakarta Saefullah

 

SEKRETARIS Daerah DKI Jakarta Saefullah menegaskan Pemprov DKI tidak pernah menjanjikan pada pengelola Gelora Bung Karno agar lokasi itu menjadi sirkuit balap mobil Formula E.

Sejak awal Pemprov DKI menetapkan Monumen Nasional dan Kawasan Medan Merdeka menjadi prioritas utama menjadi sirkuit Formula E. Sementara lokasi lainnya yang pernah disebutkan yakni Jalan Jenderal Sudirman, GBK, dan Jalan MH Thamrin menjadi alternatif.

Hal ini juga sebelumnya telah disampaikan ke Direktur Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno ( PPKGBK) Winarto dalam sebuah pertemuan usai Komisi Pengarah yang diketui Menteri Sekretaris Negara (Sesneg) menolak digunakannya Monas dan Kawasan Medan Merdeka sebagai sirkuit Formula E.

"Ya saya sudah ketemu Pak Winarto beberapa hari lalu, setelah rapat di Mensesneg nada-nadanya seperti itu. Kita langsung di Balai Kota rapat. Terus saya paginya ketemu Pak Win. Saya sampaikan, jika, jika, kalau harus ada relokasi, kemungkinannya seperti apa. Ya ngobrol aja, orang cuma ngobrol-ngobrol," kata Saefullah di Balai Kota, Selasa (11/2).

Ia pun menegaskan rute yang disampaikan oleh PPKGBK bukan rute pasti yang direncanakan oleh Pemprov DKI bersama Formula E Operation (FEO).

Menurutnya itu hanyalah rute alternatif yang ditawarkan oleh PPKGBK.

"Apa orang enggak ada perubahan apa-apa, cuma bikin rutenya kira-kira ke sini, ke sini, ke sini. Itu kan juga ada perhitungan teknisnya, melibatkan manajemen E Formula, melibatkan IMI, melibatkan itu teknisnya. Kalau pelaksanaannya kan oleh Jakpro," tegasnya.

Sebelumnya, siang ini PPKGBK melakukan konferensi pers terkait alternatif rute serta ketentuan yang harus dipenuhi Pemprov DKI jika ingin melangsungkam Formula E di kawasan GBK.(OL-4)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More