Selasa 11 Februari 2020, 16:33 WIB

Kongres Berdarah, Kubu Anak Amien Rais Tuding Pendukung Zulhas

Kongres Berdarah, Kubu Anak Amien Rais Tuding Pendukung Zulhas

Antara
Salah satu peserta kongres ke V PAN yang terluka. (ANTARA)

 

PESERTA Kongres V PAN yang di laksanakan di hotel Clarion, Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mengalami luka-luka dan memar di bagian kepala akibat kericuhan yang terjadi di ruang sidang kongres tersebut, dimana pendukung calon ketua umum saling lempar botol dan kursi hotel, di dalam ruang sidang tersebut, Selasa.

Koordinator Lapangan Pemenangan Mulfachri Harahap-Hanafi Rais, Muh Asri Anas, mengatakan puluhan pendukungnya mengalami luka-luka.

Baca juga: Mundur dari Pencalonan, Asman Abnur Ungkap Dekat dengan Zulhas

"Kericuhan dipicu oleh pendukung Zulkifli Hasan (Zulhas) tidak mau melakukan verifikasi. Ada sekitar 30 orang pendukung Mulfachri Harahap luka-luka. Mereka luka-luka di bagian kepala karena dilempar kursi," ungkapnya.

Baca juga: Peserta Kecewa Laptop Panitia Kongres PAN Dirampas

Sesuai jadwal panitia. agenda Kongres diawali pleno I, yaitu penjelasan steering committee atau panitia pengarah dan pembahasan tata tertib kongres.

Setelah masuki waktu istirahat, pimpinan sidang menskorsing rapat pleno tersebut sampai pukul 14.00 Wita. Pendukung Mulfachri Harahap selanjutnya keluar dari ruangan kongres. Selesai waktu istirahat, tim Mulfachri Harahap kembali masuk di ruang rapat. Sementara pendukung Zulkifli Hasan masuk lebih awal.

Baca juga: Mulfachri Harahap Dapat Dukungan Dari Sesepuh PAN

Belum lama peserta kongres masuk ruangan, tiba-tiba keadaan di dalam ruangan ricuh. Pendukung Mulfachri Harahap dan Zulkifli Hasan saling lempar kursi.

Beberapa pendukung yang lainnya mengevakuasi teman mereka dan beberapa lainnya membantu. Termasuk mengevakuasi Amien Rais untuk keluar ruangan tersebut. Sejumlah peserta mengalami luka di bagian kepala dan bahu. (X-15)

 


 

Baca Juga

AFP

KSP Tarik Pernyataan Ada Staf Positif Covid-19

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Jumat 03 April 2020, 18:51 WIB
Pernyataan itu berbeda dengan informasi yang diutarakan Tenaga Ahli Utama KSP Ali Mochtar Ngabalin yang menyebut ada seorang pegawai...
Antara/Hafidz Mubarak A

Ini 3 Jenderal Polisi yang Jadi Kandidat Deputi Penindakan KPK

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Jumat 03 April 2020, 17:54 WIB
yakni Wakil Kapolda DI Yogyakarta Brigjen Pol Karyoto, Kepala Diklat Reserse Lemdiklat Polri Brigjen Pol Agus Nugroho, dan Wakil Kapolda...
Ilustrasi

Jatim dan Jakarta Terbanyak Sebaran Hoaks soal Wabah Covid-19

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Jumat 03 April 2020, 17:43 WIB
Dari data tersebut, Polda Jatim dan Polda Metro Jaya mengungkap ada 11 kasus hoaks wabah korona di...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya