Selasa 11 Februari 2020, 16:10 WIB

Kapolri Ingatkan Dirlantas Layani Masyarakat atau Dicopot

Kautsar Bobi | Megapolitan
Kapolri Ingatkan Dirlantas Layani Masyarakat atau Dicopot

MI/Susanto
Kapolri Jenderal Idham Azis (tengah) saat peresmian Indonesia Safety Driving Center (ISDC) di Serpong, Banten, Senin (11/2).

 

KAPOLRI Jenderal Idham Azis meminta jajaran Korps Lalu Lintas (Korlantas) memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat. Pencopotan jabatan menjadi ancaman sanksi bagi anggota yang tidak menaatinya.

"Anda tahu beberapa Kapolres saya copot karena masalah pelayanan? Saya berharap di TR (telegram rahasia) berikutnya, tidak ada Dirlantas (Direktur lalu lintas) yang saya copot hanya karena masalah pelayanan," ujar Idham di depan ratusan Dirlantas seluruh Indonesia, di Pusdiklat Lalu Lintas, Serpong, Tanggerang, Selasa (11/2).

Baca juga: Diprotes Netizen, Dirlantas PMJ Tegur Admin @TMCPoldaMetro

Idham meminta jajaranya dapat bekerja sesuai prosedur. Tidak ada satu masyarakat yang kecewa atas buruknya pelayanan Korlantas di setiap daerah.

"Pelajaran besarnya, kalau ingin selalu ada kewenangan dalam dirimu, berilah pelayanan ke masyarakat tanpa menyakiti hati masyarakat," tuturnya.

Baca juga: Dirlantas Polda Metro Jaya Dimutasi

Dia menekankan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat menjadi tugas pokok kepolisian di jajaran lalu lintas. "Kamu bekerja yang lurus-lurus saja," pungkasnya. (X-15)
 


 

 

Baca Juga

Dok MI

Gelar Pemilihan Wagub, DPRD DKI Kirim Surat ke Polda Metro Jaya

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Rabu 01 April 2020, 11:42 WIB
Kapolri Jenderal Idham Aziz sebelumnya telah mengeluarkan Maklumat Kapolri untuk meniadakan kerumunan...
MI

Panlih Batasi Jumlah Peserta Saat Presentasi Cawagub DKI

👤Insi Nantika Jelita 🕔Rabu 01 April 2020, 11:05 WIB
Panitia Pemilihan wakil gubernur DPRD DKI Jakarta membatasi peserta yang hadir dalam agenda sesi penyampaian visi misi calon wakil gubernur...
Dok. Pasar Jaya

Belanja Kebutuhan Dapur lewat Daring

👤SURYANI WANDARI PUTRI 🕔Rabu 01 April 2020, 10:40 WIB
PERUMDA Pasar Jaya membuka layanan daring untuk transaksi jual beli kebutuhan pangan. Layanan daring ini melalui pesan singkat di aplikasi...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya