Selasa 11 Februari 2020, 14:15 WIB

Alami Gangguan, PLN Kirim Tim Pulihkan Gardu Cawang

Faustinus Nua | Ekonomi
Alami Gangguan, PLN Kirim Tim Pulihkan Gardu Cawang

Dok. PLN
pemulihan jaringan listrik

 

PERUSAHAAN Listrik Negara (PLN) segera mengecek dan memulihkan gardu induk Cawang yang mengalami gangguan pada hari ini, Selasa (11/2), yang terjadi sekitar pukul 11.34 WIB.

Gangguan yang menyebabkan padamnya listrik sebagian pelanggan di wilayah Cawang, Rawajati, Pengadegan, Kebon Pala, Batu Ampar, Cililitan, Cijantung dan Kramatjati dikarenakan adanya gangguan jaringan listrik 150 kilo Volt.

"Saat ini tim tengah melakukan upaya pengecekan dan perbaikan untuk mempercepat pemulihan sistem kelistrikan," kata Vice President Public Relation PLN Dwi Suryo Abdullah melalui keterangan resmi (11/2).

Baca juga: Ada Gangguan di Gardu Induk Cawang, Listrik di Jaktim Padam

Secara bertahap, PLN melakukan penormalan dengan memindahkan beban listrik ke jaringan lainnya. Sementara tim PLN terus memperbaiki gardu tersebut.

"Proses penormalan terus dilakukan, kami akan segera memberitahukan setiap perkembangan terkait proses recovery tersebut," imbuhnya.

PLN juga menyampaikan permohonan maaf atas padamnya aliran listrik yang dialami oleh sebagian pelanggan yang dilayani oleh Gardu Induk Cawang.(OL-5)

Baca Juga

Antara/Syifa Yulinnas

Gasifikasi Batu Bara Disebut Mampu Menghemat Devisa Negara

👤Despian Nurhidayat 🕔Rabu 28 Oktober 2020, 18:44 WIB
Perseroan berkomitmen untuk mengembangkan hilirisasi batu bara antara lain dengan rencana pembangunan pabrik pemrosesan batu bara menjadi...
Dok. Astra Property

Astra Property Gelar Serial Edukasi Properti di HUT ke-4

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Rabu 28 Oktober 2020, 18:41 WIB
Serial diskusi yang berlangsung pada 27-28 Oktober dan 2-3 November itu akan mengedukasi masyarakat terkait pasar properti dan outlook...
Ist

Kemenparekraf BerharapĀ Garut Jadi Pelopor Pariwisata Berbasis CHSE

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 28 Oktober 2020, 17:31 WIB
Kunci sukses pulihnya sektor pariwisata dan ekonomi kreatif adalah dengan penerapan standar protokol kesehatan secara disiplin dan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya