Selasa 11 Februari 2020, 15:00 WIB

Kondisi Kesehatan Menurun, Pele Depresi

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Kondisi Kesehatan Menurun, Pele Depresi

AFP/NELSON ALMEIDA
Pele

 

LEGENDA sepak bola Pele dilaporkan mengalami depresi dan tidak lagi ke luar rumah karena masalah kesehatan yang menyebabkan mantan penyerang timnas Brasil itu tidak bisa berjalan dengan normal. Hal itu diungkapkan putra Pele dalam sebuah wawancara yang diterbitkan, Senin (10/2).

"Dia sangat rentan terkait mobilitasnya. Hal itu membuat dia mengalami depresi," ujar Edinho mengenai ayahnya yang berusia 79 tahun itu.

"Bayangkan, dia adalah 'Raja'. Dia selalu menjadi figur yang mencengangkan. Kini, dia tidak bisa berjalan dengan normal. Hal itu membuat dia merasa malu," imbuh Edinho dalam wawancara dengan laman daring olahraga Globoesporte.com.

Baca juga: PSSI Puji Kesiapan Surabaya Gelar Piala Dunia

Pele, yang merupakan satu-satunya pemain yang memenangkan tiga Piala Dunia (1958, 1962, dan 1970), dipandang sebagai pesepak bola terhebat sepanjang masa.

Dia telah keluar masuk rumah sakit selama beberapa tahun terakhir karena sejumlah masalah kesehatan.

Menurut Edinho, Pele tidak pernaj pulih dari operasi pinggul sehingga harus berjalan menggunakan walker.

"Dia semakin membaik setelah menggunakan kursi roda selama beberapa waktu terakhir. Namun, tetap saja dia kesulitan bergerak," ungkap Edinho, 49.

Penampilan publik Pele terakhir adalah pada April tahun lalu saat dia melakukan kegiatan promosi bersama bintang timnas Prancis Kylian Mbappe di Paris. Namun, setelah itu dia harus dirawat di rumah sakit karena gangguan ginjal. (AFP/OL-1)

 

Berita Terkini

Read More

BenihBaik.com

Read More

Berita Populer

Read More