Selasa 11 Februari 2020, 07:31 WIB

Korban Tewas Virus Korona di Tiongkok Tembus 1.000

Basuki Eka Purnama | Internasional
Korban Tewas Virus Korona di Tiongkok Tembus 1.000

AFP/NOEL CELIS
Seorang petugas keamanan memeriksa suhu tubuh orang yang akan masuk ke dalam komplek perumahan di Shanghai, Tiongkok

 

JUMLAH korban tewas akibat virus korona di Tiongkok melesat menjadi 1.011 orang pada Selasa (10/2) setelah Provinsi Hubei melaporkan 103 korban tewas baru.

Dalam laporan hariannya, komisi kesehatan Hubei juga mengonfirmasi 2.097 kasus baru di provinsi asal wabah itu merebak pada Desember lalu.

Saat ini, ada lebih dari 42.200 kasus virus korona di berbagai penjuru Tiongkok, berdasarkan data yang dirilis pemerintah 'Negeri Tirai Bambu' itu.

Baca juga: Presiden Tiongkok Kunjungi Pasien Virus Korona

Virus korona baru itu diyakini mulai merebak pada tahun lalu di sebuah pasar yang menjual daging hewan liar di Ibu Kota Provinsi Hubei, Wuhan.

Pada Senin (10/2), Presiden Tiongkok Xi Jinping bertemu pekerja medis dan pasien virus korona di sebuah rumah sakit di Beijing.

Sebuah tim pakar dari Badan Kesehatan Dunia (WHO) juga telah tiba di Tiongkok pada Senin (10/2) sore, dipimpin oleh Bruce Aylward. Aylward adalah pemimpin tim tanggap Ebola di Afrika Barat pada 2014-2016. (AFP/OL-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More