Senin 10 Februari 2020, 22:00 WIB

Banyak Ungkap Kasus Libatkan Anak, Polres Jaksel Dapat Rekor MURI

mediaindonesia.com | Megapolitan
Banyak Ungkap Kasus Libatkan Anak, Polres Jaksel Dapat Rekor MURI

Dok. Polres Jaksel
Penghargaan untuk Polres Jaksel

 

BANYAKNYA pengungkapan kasus yang melibatkan anak di Kepolisian Resor Jakarta Selatan (Polres) Jaksel membuat Kepala Polres Jaksel Kombes Bastoni Purnama dan Kasatreskrim Polres Jaksel AKBP Mochammad Irwan Susanto diganjar rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI).

Sepanjang 2019. Polres Jaksel tercatat menangani 960 kasus yang melibatkan anak. Penghargaan MURI diserahkan oleh Senior Manager MURI Awan Rahargo di lapangan Polres Jaksel, Senin (10/2).

Penghargaan bukan hanya diberikan oleh MURI, Polres Jaksel juga menerima penghargaan dari Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (LEPRID) atas pengungkapan kasus yang melibatkan perempuan dan anak.

Penghargaan selain diberikan kepada Bastoni dan Irwan, juga disematkan pada Wakapolres Jaksel AKBP Choiron El-Atiq dan Kanit PPPA Polres Jaksel AKP Nunu Suparmi.

Baca juga : Soal King of the King, Lima Orang Ditangkap, Dony Pedro Buron

LEPRID juga memberikan penghargaan atas pengungkapan kasus ganja dan sabu terbanyak dalam 1 tahun pada jajaran Polres Jaksel.

Selama 2019, Polres jaksel mencatat pengungkapan 1.996 kasus yang melibatkan perempuan dan anak, serta pengungkapan 1.980 Kg kasus ganja dan sabu.

Penghargaan dari LEPRID diserahkan oleh Direktur LEPRID Paulus Pangka

"Penghargaan ini bukan untuk Saya atau Pak Waka atau Para Kasat, ini adalah hasil kerja keras rekan-rekan anggota personel yang gigih dan tanpa putus asa dalam melaksanakan tugas dan mengungkap kasus," kata Bastoni dalam keterangan tertulisnya.

Polres Jaksel dijadwalkan akan kembali menerima penghargaan MURI pada 12 Februari mendatang atas rekor Penemuan Senjata Api Ilegal Terbanyak. (RO/OL-7)

Berita Terkini

Read More

BenihBaik.com

Read More

Berita Populer

Read More