Senin 10 Februari 2020, 21:35 WIB

WN Singapura yang Dievakuasi dari Wuhan Terinfeksi Virus Korona

Haufan Hasyim Salengke | Internasional
WN Singapura yang Dievakuasi dari Wuhan Terinfeksi Virus Korona

AFP/Roslan Rahman
Warga Singapura mengantre membeli peralatan medis untuk mengantisipasi virus korona

 

SINGAPURA melaporkan 2 kasus baru baru infeksi virus korona baru (2019-nCoV) terhadap warganya. Salah satunya menginfeksi bocah 2 tahun yang dievakuasi bersama 90 warga Singapura dari Wuhan, Tiongkok pada 30 Januari lalu.

Kasus infeksi korona lainnya menginfeksi karyawan Certis Cisco yang ditugasi merawat dua pasien karantina terinfeksi virus korona dari Wuhan pada 31 Januari-1 Ferbruari.

Dua kasus tambahan itu menambah jumlah warga di wilayah Singapura yang terinfeksi virus korona menjadi 45 orang. Salah satunya menginfeksi warga negara Indonesia (WNI) yang bekerja di salah satu rumah tangga di Singapura. Sedangkan 7 orang yang terinfeksi virus korona diketahui berada dalam kondisi kritis.

Baca juga : Atasi Virus Korona, Taksi di Singapura Bakal Dibekali Masker

Kementerian Kesehatan Singapura mengungkapkan telah memeriksa ratusan sampel terduga virus korona sejak virus itu merebak di Wuhan, Tongkok, Januari lalu. Hasilnya, 581 tes dinyatakan negatif, dan 39 kasus dugaan virus korona lainnya masih diteliti.

Di sisi lain, dalam perkembangan terbaru, seorang warga Singapura dinyatakan sembuh dari virus korona. Hal itu membuta sudah 7 pasien virus korona yang sembuh di Singapura sejauh ini.

Epidemi virus korona telah menewaskan lebih dari 900 jiwa dan menginfeksi lebih dari 40.000 orang, kebanyakan dari mereka di daratan Tiongkok. (CNA/OL-7)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More