Senin 10 Februari 2020, 23:00 WIB

PSSI Puji Kesiapan Surabaya Gelar Piala Dunia

FL/Ant/R-2 | Sepak Bola
PSSI Puji Kesiapan Surabaya Gelar Piala Dunia

ANTARA FOTO/Moch Asim
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, memeriksa rumput lapangan saat inspeksi di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur, kemarin.

 

PERSIAPAN Kota Surabaya menjadi salah satu kota tuan rumah rumah Piala Dunia U-20 2021 mendapat apresiasi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) yang meninjau langsung Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, kemarin.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan didampingi sejumlah pengurus PSSI dan Ketua Asprov Jatim M Riyadh diterima Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

“Kami sangat berterima kasih kepada Bu Risma yang bersungguh-sungguh mempersiapkan Kota Surabaya untuk menjadi salah satu kota tuan rumah Piala Dunia U-20 2021,” kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

Iriawan juga mengaku melihat sendiri progres pembangunan GBT dan infrastruktur jalan yang dibangun Pemkot Surabaya sangat bagus.

“Paparan Bu Risma maupun di lapangan. Pembangunan Stadion sungguh-sungguh dilakukan. Yang penting, Bu Wali Kota telah menyiapkan pembangunan tiga lapang­an pendukung,” kata Iwan Bule--sapaan Mochamad Iriawan.

“Dari kami, ternyata serius sekali Surabaya mempersiapkan venue. Cuma saya lihat tadi, belum ada jacuzzi atau kolam air hangat. Tapi kamar mandi juga cukup baik, lampu juga ada tambahan, dan Bu Wali Kota akan memperlebar ruang ganti, rencananya demikian, rumput yang pasti diganti,” katanya.

Sementara itu, Tri Rismaharini selaku Wali Kota Surabaya menargetkan infrastruktur aksesibilitas sudah tuntas paling lambat pada November 2020. Untuk lapangan ditarget selesai Agustus 2020.

“Pembangunan lapangan itu lebih cepat. Mungkin Agustus kelar karena itu cuma rumput dan pembangunan lain yang sederhana. Karena kamar ganti, toilet, dan ruang coach (pelatih), terus pagar. Nggak berat. Dan tiga itu bisa paralel, kerja bareng,” kata Risma.

Di sisi lain, hari pertama Piala Gubernur Jatim yang dilangsungkan di Stadion Bangkalan, Madura, Persebaya Surabaya menang 3-1 atas Persik Kediri pada penyisihan Grup A.

Tiga gol kemenangan ‘Bajul Ijo’ dilesakkan M Supriadi (19’), Hambali Tholib (45’), dan Alwi Slamat saat babak pertama memasuki injury time. Kubu ‘Macan Putih’--julukan Persik--hanya membalas satu gol di babak kedua melalui Ante Bakmaz di menit ke-50. (FL/Ant/R-2)

Berita Terkini

Read More

BenihBaik.com

Read More

Berita Populer

Read More