Senin 10 Februari 2020, 18:58 WIB

Singapura Naikkan Status Korona, Kemenlu Imbau WNI Lebih Waspada

Dhika kusuma winata | Nusantara
Singapura Naikkan Status Korona, Kemenlu Imbau WNI Lebih Waspada

AFP
Pelancong mengenakan masker saat tiba di Bandara Changi, SIngapura.

 

KEMENTERIAN Luar Negeri meminta WNI yang ada di Singapura untuk lebih waspada sehubungan adanya peningkatan penyebaran virus korona.

Pelaksana Tugas Juru Bicara Kemenlu Teuku Faizasyah menyatakan Singapura telah menaikkan status kewaspadaan korona dari kuning ke level oranye.

"Singapura menerapkan status oranye. Itu adalah tahap ketiga dari empat tahapan status. Berangkat dari perubahan status itu kami juga memperbaiki travel advice agar masyarakat kita yang ada di atau akan melakukan perjalanan ke Singapura agar lebih mempersiapkan diri. Intinya meningkatkan kewaspadaan dan melakukan tindakan yang terus menerus diingatkan pihak Singapura," ujarnya di Kantor Staf Presiden (KSP), Jakarta, Senin (10/2).

Menurutnya, pemerintah terus memantau perkembangan kasus korona di negara tetangga tersebut. Saat ini perintah belum mengeluarkan larangan perjalanan. Kemenlu meminta WNI di sana meningkatkan kewaspadaan dan menghindari aktivitas yang berpotensi terjadinya penularan virus korona.

"Ini lebih ke travel advice bukan travel warning atau pelarangan perjalanan. Apakah Simgapura tertutup untuk kita melakukan perjalanan atau kita menutup warga dari Singapura, tidak ada perubahan posisi," PUNGKASNYA. (OL-8)

Baca Juga

Antara

Usai Bulan Madu di Malaysia, Pengantin Pria Positif Covid-19

👤Amiruddin Abdullah Reubee 🕔Senin 30 Maret 2020, 14:40 WIB
Warga di Aceh ke lima yang positif virus korona atau  Covid-19 ternyata usai berbulan madu di negeri jiran. Istrinya kini dalam...
Dok.MI

Dua Pasien Covid-19 di Sidoarjo Meninggal Dunia

👤Heri Susestyo 🕔Senin 30 Maret 2020, 13:01 WIB
Jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) akibat covid-19 yang meninggal dunia di Kabupaten Sidoarjo Jawa Timur bertambah dua...
ANTARA FOTO/Didik Suhartono

Pedagang Wajib Jual Sembako Selama Pandemi Korona

👤Palce Amalo 🕔Senin 30 Maret 2020, 12:57 WIB
Pedagang di Kabupaten Rote Ndao yang berjualan di pasar diwajibkan hanya menjual bahan kebutuhan pokok (sembako) sesuai harga yang berlaku...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya