Senin 10 Februari 2020, 18:15 WIB

MKD Tidak Mau Tutup Mata, Segera Ambil Sikap Soal Andre Rosiade

Putri Rosmalia Octaviyani | Politik dan Hukum
MKD Tidak Mau Tutup Mata, Segera Ambil Sikap Soal Andre Rosiade

MI/MOHAMAD IRFAN
Anggota Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR, Arteria Dahlan

 

ANGGOTA Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR, Arteria Dahlan, mengatakan MKD akan segera mengambil sikap terkait kasus yang melibatkan anggota DPR Fraksi Gerindra, Andre Rosiade. Di mana Andre diduga terlibat dalam rekayasa pemesanan jasa prostitusi online di Padang.

"Tentunya kita tidak bisa menutup mata, kami ini MKD dibuat untuk menjaga keluhuran, menjaga kehormatan martabat dewan mudah mudahan dalam waktu yang relatif singkat MKD akan bersikap," ujar Arteria, di gedung DPR, Jakarta, Senin, (10/2).

Arteria mengatakan bahwa laporan pada MKD atas masalah tersebut juga sudah mulai berdatangan. Selanjutnya, MKD akan melakukan pembahasan untuk menentukan sikap apa yang akan diambil MKD atas kasus tersebut.

Baca juga: Polisi Tegaskan Andre Rosiade tak Berwenang Lakukan Penggerebekan

Dijelaskan Arteria, MKD tidak akan terpengaruh dengan proses lain yang juga dilakukan terkait kasus Andre. Seperti misalnya proses di Polri atau di internal Gerindra. Semuanya dapat berjalan beriringan.

Dikatakan Arteria, MKD nantinya akan menyelesaikan masalah Andre dengan transparan.

"Kalau ada yang masuk tentunya kita siap untuk menerima, memeriksa dan mengadili dan dilakukan secara transparan," ujar Arteria.

Seperti diketahui, nama Andre Rosiade muncul dalam kasus penggerebekan prostitui di Padang. Andre diduga menjadi pihak yang merekayasa pemesanan jasa pekerja seks komersial untuk membuktikan masih adanya prostitusi online di Padang. (OL-4)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More