Senin 10 Februari 2020, 18:07 WIB

Zulkifli Hasan Resmi Daftar Bacalon Ketum PAN 2020-2025

Zulkifli Hasan Resmi Daftar Bacalon Ketum PAN 2020-2025

ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan

 

KETUA Umum DPP PAN Zulkifli Hasan resmi mendaftar sebagai bakal calon ketua umum DPP PAN periode 2020-2025 di arena Kongres V PAN, di Kendari, Sulawesi Tenggara, Senin sore pukul 16.00 WITA.

Dia mengatakan sebenarnya dirinya tidak ingin mencalonkan diri sebagai calon ketum PAN 2020-2025, namun sebanyak 30 DPW PAN memintanya mencalonkan diri kembali.

"Lima tahun itu lebih dari cukup, tetapi dalam perkembangan dan didaulat 28 DPW, menjadi 30 DPW datang ke kediaman saya mendaulat dengan berbagai pertimbangan untuk saya bersedia mencalonkan diri," kata Zulkifli Hasan di Media Center, Kongres V PAN, di Kendari, Senin.

Menurut Zulkifli, dalam perkembangannya, dari 30 DPW PAN yang mendukungnya itu, ada empat DPW yang berpindah dukungan kepada calon lain.

Dia juga berharap pelaksanaan Kongres V PAN berjalan dengan baik dan lancar meskipun ada dinamika di dalam penyelenggaraan Kongres tersebut.

"Karena PAN itu (partai) demokratis. Kongres (IV) di Bali juga sama suasananya bahkan selisih suara cuma enam. Biasanya setelah selesai kongres bersatu lagi," ujarnya.

Dia berharap Kongres V PAN di Kendari bisa selesai penuh dengan kebaikan dan kehormatan sehingga Ketua Umum yang akan terpilih menyusun pengurus terbaik untuk lima tahun yang akan datang.

Dalam kesempatan itu, Zulkifli menyerahkan berkas pendaftaran kepada Ketua Steering Committee Kongres V PAN Eddy Soeparno dan Sekretaris OC Saleh Partaonan Daulay.(OL-4)

Baca Juga

ANTARA/Aprillio Akbar

Komisi II DPR Minta Pemerintah Tunda Pemindahan Ibu Kota

👤Putri Rosmalia Octaviyani 🕔Senin 06 April 2020, 12:48 WIB
Dalam komposisi APBN 2020, anggaran pembangunan infrastruktur mencapai Rp400 triliun, termasuk anggaran pemindahan ibu...
Istomewa/DPR

Siapkan Skenario Guna Jaga Stok Pangan Nasional

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 06 April 2020, 12:34 WIB
DPR RI mendorong Kementerian Perdagangan (Kemendag) untuk tetap dapat menstabilkan dan menjaga stok pangan nasional agar tidak terjadi...
Dok. Biro Pers Sekretariat Presiden

Jokowi Pastikan Tidak Ada Pembebasan Napi Koruptor

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Senin 06 April 2020, 10:54 WIB
Di tengah pandemi covid-19, pembebasan bersyarat terbatas untuk narapidana...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya