Senin 10 Februari 2020, 17:44 WIB

Anies Temui Presiden Malam ini Bicarakan Trek Formula E

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Anies Temui Presiden Malam ini Bicarakan Trek Formula E

MI/PIUS ERLANGGA
Proyek Revitalisasi Monas, salah satunya ditujukan untuk sirkuit formula e di Jakarta

 

HINGGA saat ini tidak ada satu pun jajaran Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mau membuka mulut perihal kepastian di mana sirkuit Formula E.

Meski Menteri Sekretaris Negara sudah menerbitkan surat persetujuan mengenai penyelenggaraan Formula E di Kawasan Medan Merdeka, hal itu masih menjadi pertanyaan karena Pemprov DKI merujuk dua lokasi yang diminta untuk menjadi lokasi sirkuit yakni Monumen Nasional dan Kawasan Medan Merdeka.

Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Hari Nugroho pun belum bisa membuka kepastian lokasi sirkuit karena ada beberapa hal di dalam surat tersebut yang harus dipastikan.

"Nanti saja dipastikan jika sudah ada keputusan final. Surat itu kan 7 Februari. Saya baru terima pagi ini. Masih harus ada yang ditanya lagi," kata Hari di Balai Kota, Senin (10/2).

Sementara itu, demi memastikan beberapa hal, Hari menyebut Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan menemui Presiden Joko Widodo malam ini. "Makanya itu saya nunggu keputusan. Malam ini Pak Gubernur akan bertemu Presiden," ujarnya.

Di sisi lain, ia memastikan jika Monas tidak disetujui menjadi sirkuit Formula E, pihaknya memiliki beberapa alternatif di antaranya Jalan Jenderal Sudirman dan Gelora Bung Karno.

"Kalau Monas boleh ya kita tindak lanjuti. Kalau tidak boleh kan ada alternatif lain bisa di GBK," pungkasnya.

Sebelumnya, pada rapat revitalisasi Monas bersama Komisi Pengarah di Kemensesneg Rabu (5/2) lalu, sekaligus dibahasa penggunaan kawasan Monas menjadi area sirkuit Formula E.

Namun, rencana itu ditolak Komisi Pengarah karena dikhawatirkan mengganggu cagar budaya. Sementara dua hari kemudian pada 7 Februari lalu Komisi Pengarah kembali mengirimkan surat pada Pemprog DKI terkait persetujuan diadakannya Formula E namun hanya tertulis di kawasan Medan Merdeka.(OL-4)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More