Senin 10 Februari 2020, 17:35 WIB

Tak Mendaftar di Kongres PAN, Peserta Terancam Didiskualifikasi

Tak Mendaftar di Kongres  PAN, Peserta Terancam Didiskualifikasi

ANTARA
Kongres Partai Amanat Nasional (PAN).

 

ANGGOTA Steering Commitee (SC) Kongres ke V PAN, Wa Ode Nur Zainab, mengatakan setiap peserta kongres yang tidak mendaftar bakal didiskualifikasi dari kepesertaan kongres.

"Kami masih mempertimbangkan untuk mendiskualifikasi karena peraturannya jelas dan tempatnya ada di arena kongres," katanya, Senin (10/2).

Baca juga: Arena Kongres PAN Ricuh, Massa Minta Registrasi Peserta Ditutup

Anggota SC ini juga menjelaskan jadwal pendaftaran peserta sudah ditetapkan oleh Steering Comite (SC) berdasarkan kesepakatan bersama yaitu pada tanggal 10 Februari 2020 pada pukul 08.00 sampai 12.00 Wita.

"Peserta kongres saat melakukan registrasi diharuskan membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP), dan Kartu Tanda Anggota (KTA) beserta surat mandat dari pemilik suara kalau diwakilkan. Kita harus tegakkan aturan," tegasnya.
 
Selain itu, Wa Ode Nur Zainab juga mengungkapkan, untuk pendaftaran Calon Ketua Umum (Caketum) DPP PAN ditetapkan pendaftaran dari pukul 08.00 sampai 17.00 Wita di arena kongres (hotel Clarion Kendari).

Diketahui peserta Kongres berjumlah 590 itu berasal dari 34 Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) yang memiliki dua hak suara, 514 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dengan masing-masing memiliki satu hak suara.

Ditambah tiga suara dari Ketua Umum, Sekretaris Jenderal (Sekjen), dan Bendahara Umum PAN. Sedangkan sisanya merupakan suara dari sejumlah organisasi sayap partai berlambang matahari terbit itu.

Baca juga: DPR Minta Pemerintah Gencar Sosialisasi Omnibus Law

Mantan angota DPR RI dapil Sultra ini juga menjelaskan, jumlah peserta kongres yang belum mendaftarkan diri hingga waktu yang ditetapkan, dirinya belum mengetahui secara pasti, sebab data tersebut berada di panitia. "Itu masih ada di panitia, kita belum verifikasi jumlahnya," pungkasnya.

Untuk diketahui, tiga calon ketua umum DPP PAN telah mendafar pada Sabtu (8/2) lalu, di kantor DPP PAN Jakarta. Ketiganya, yakni Mulfachri Harahap, Asman Abnur dan Drajad Wibowo. (Ant/OL-6)
 

Baca Juga

Dok. Metrotv

Tokoh Papua Puji Pemerintah soal Intan Jaya

👤Ant/Medcom.id/P-1 🕔Rabu 21 Oktober 2020, 05:59 WIB
Pendekatan pembangunan terhadap manusia itu jauh lebih penting sehingga apa yang dilakukan TGPF adalah bagian dari pintu masuk untuk...
Medcom.id/Fachri Auhdia Hafiez

KPK Tagih Perpres Supervisi Kasus Korupsi

👤Dhk/Ant/P-1 🕔Rabu 21 Oktober 2020, 05:54 WIB
Sebelumnya Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron mengatakan perpres akan mengatur soal tahapan pengambilalihan penanganan kasus korupsi. Ghufron...
Medcom.id

Eks Danjen Kopassus Diperiksa demi Hukum

👤Ant/Medcom.id/P-1 🕔Rabu 21 Oktober 2020, 05:49 WIB
Mantan Danjen Kopassus Mayjen (Purn) Soenarko meminta kepastian hukum terkait dengan kasus kepemilikan senjata api ilegal. Soenarko menjadi...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya