Senin 10 Februari 2020, 17:25 WIB

Pemprov DKI: Belum ada Warga DKI Positif Virus Korona

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Pemprov DKI: Belum ada Warga DKI Positif Virus Korona

MI/ Susanto
Warga mengenakan masker bersama hewan peliharaannya di area hari bebas kendaraan bermotor di kawasan Thamrin, Jakarta, Minggu (09/02/2020)

 

KEPALA Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti memastikan belum ada warga DKI yang positif tertular virus korona.

Widyastuty saat ini masih menunggu informasi terbaru dari Kementerian Kesehatan apabila ada warga DKI yang ikut dipulangkan dari Kota Wuhan serta menjalani observasi di Kepulauan Natuna.

"Secara resmi belum," kata Widyastuti di Balai Kota, Senin (10/2).

Ia menyebut belum ada data yang diberikan oleh Kemenkes terkait adanya warga DKI yang ikut diobservasi maupun positif virus korona di luar negeri.

Namun, pihaknya tetap mewaspadai agar bisa mengantisipasi serta memberikan dukungan untuk berjaga-jaga bila ada warga DKI yang positif terkena virus korona maupun ikut diobservasi di Natuna.

"Poinnya kita siaga dan siap menerima, secara resmi kami belum menerima data ada atau tidaknya warga kita di sana dari Kementerian kesehatan. Poinnya kami selalu kordinasi dengan Kemenkes, kita siapkan prakondisi artinya kemungkinan risikonya seandainya benar-benar ada warga DKI yang masuk dalam observasi di Natuna," tuturnya.

Di sisi lain, antisipasi yang dapat dilakukan Dinkes DKI antara lain dengan mempersiapkan simulasi di tingkat petugas medis serta dokter. Selain itu ia juga menyiapkan bahan sosialisasi kepada warga agar jika ada observasi dilakukan kepada suspek di wilayah Ibu Kota, tidak ada penolakan.

"Tentu bagaimana mengondisikan warga jangan berlebihan, jangan ada penolakan dan sebagainya. Ini kan risiko harus kita pikirkan jadi teman-teman tahu," tegasnya. (OL-8)

Berita Terkini

Read More

BenihBaik.com

Read More

Berita Populer

Read More