Senin 10 Februari 2020, 13:15 WIB

Penembakan Rutan Cipinang, Pelaku Diduga Gunakan Senapan Angin

Zaenal Arifin | Megapolitan
Penembakan Rutan Cipinang, Pelaku Diduga Gunakan Senapan Angin

MI/SULISTIONO
Ilustrasi

 

RUMAH Tahanan (Rutan) Klas IA Cipinang, Jakarta Timur, ditembaki orang tak dikenal sekira pukul 02.00 WIB, Senin (10/2) dini hari. Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur AKBP Hery Purnomo, mengatakan pihaknya mendapatkan laporan dari pihak Rutan Cipinang sekira pukul 07.00 WIB tadi.

"Setelah dapat laporan kami langsung cek TKP (tempat kejadian perkara), ternyata benar ada dua kali bekas tembakan di kaca kantor penjagaan," kata Hery di Rutan Klas I Cipinang, Senin (10/2).

Baca juga: Rutan Cipinang Ditembak Orang Tidak Dikenal

Dari hasil olah TKP yang dilakukan jajaran Satreskrim Polrestro Jaktim, kata Hery Purnomo, terdapat lubang kecil yang diduga bekas tembakan. Namun, bekas lubang tersebut dipastikan bukan dari senjata api yang dilakukan oleh pelaku yang belum diketahui identitasnya tersebut. Pasalnya, bekas lubang di kaca tersebut tidak tembus karena pada kaca tersebut terdapat kaca film.

"Tidak ditemukan selongsong peluru, diduga pelaku menembaki Rutan dengan menggunakan senjata gas atau senapan angin," ujarnya.

Tak ada korban jiwa dan luka dalam peristiwa yang masih dalam penyelidikan Satreskrim Polres Metro Jakarta Timur.

"Pantulan pelurunya agak keras, sehingga kita agak kesulitan mencari bekas atau selongsong pelurunya," tuturnya. (Medcom.id/OL-6)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More