Senin 10 Februari 2020, 13:15 WIB

Penembakan Rutan Cipinang, Pelaku Diduga Gunakan Senapan Angin

Zaenal Arifin | Megapolitan
Penembakan Rutan Cipinang, Pelaku Diduga Gunakan Senapan Angin

MI/SULISTIONO
Ilustrasi

 

RUMAH Tahanan (Rutan) Klas IA Cipinang, Jakarta Timur, ditembaki orang tak dikenal sekira pukul 02.00 WIB, Senin (10/2) dini hari. Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur AKBP Hery Purnomo, mengatakan pihaknya mendapatkan laporan dari pihak Rutan Cipinang sekira pukul 07.00 WIB tadi.

"Setelah dapat laporan kami langsung cek TKP (tempat kejadian perkara), ternyata benar ada dua kali bekas tembakan di kaca kantor penjagaan," kata Hery di Rutan Klas I Cipinang, Senin (10/2).

Baca juga: Rutan Cipinang Ditembak Orang Tidak Dikenal

Dari hasil olah TKP yang dilakukan jajaran Satreskrim Polrestro Jaktim, kata Hery Purnomo, terdapat lubang kecil yang diduga bekas tembakan. Namun, bekas lubang tersebut dipastikan bukan dari senjata api yang dilakukan oleh pelaku yang belum diketahui identitasnya tersebut. Pasalnya, bekas lubang di kaca tersebut tidak tembus karena pada kaca tersebut terdapat kaca film.

"Tidak ditemukan selongsong peluru, diduga pelaku menembaki Rutan dengan menggunakan senjata gas atau senapan angin," ujarnya.

Tak ada korban jiwa dan luka dalam peristiwa yang masih dalam penyelidikan Satreskrim Polres Metro Jakarta Timur.

"Pantulan pelurunya agak keras, sehingga kita agak kesulitan mencari bekas atau selongsong pelurunya," tuturnya. (Medcom.id/OL-6)

Baca Juga

MI/ BARY FATHAHILAH

Imbas Covid-19, Ribuan Kios di Pasar Tradisional di Depok Tutup

👤Kisar Rajaguguk 🕔Jumat 03 April 2020, 18:06 WIB
Dalam sehari, pedagang kain di Pasar Cisalak itu, mengaku biasanya bisa untung hingga Rp250.000 sehari. Sekarang hanya mendapat untung...
MI/ANDRI WIDIYANTO

Kabar baik, 54 Pasien Covid-19 Sembuh, 611 Masih Dirawat

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Jumat 03 April 2020, 16:38 WIB
Kabar terbaru per 3 April, jumlah pasien sembuh ada 54 orang dari total 958 kasus. Jumlah pasien meninggal dunia 96 orang. Lalu masih ada...
MI

Bukan Gerindra yang Kebelet Pemilihan DKI-2 Dipercepat

👤Insi Nantika Jelita 🕔Jumat 03 April 2020, 16:05 WIB
Panlih wagub DPRD DKI Jakarta mengungkapkan ada dua partai yang meminta pemilihan wakil gubernur (pilwagub) dipercepat, bukan Gerindra atau...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya