Senin 10 Februari 2020, 11:56 WIB

Parasite Pecahkan Rekor Best Picture Oscar

Fathurrozak | Hiburan
Parasite Pecahkan Rekor Best Picture Oscar

Twitter @TheAcademy
Parasite memenangkan Piala Oscar 2020 untuk kategori Best Picture

 

KATEGORI Best Picture Oscar belum pernah dimenangkan oleh film dengan bahasa non-Inggris. Kini, Oscar 2020 menjadi sejarah, film asal Korea, Parasite, memenangkan kategori ini.

Parasite menyingkirkan kandidat terkuat, yakni film 1917. Pun film lainnya seperti The Irishman, Joker, Jojo Rabbit, Little Women, Ford v Ferrari, Marriage Story dan Once Upon A Time In Hollywood.

"Wah, saya kehabisan kata-kata. Kami tidak pernah membayangkan ini. Jadi ini sangat membahagiakan. Saya merasa ini seperti momentum dalam sejarah. Terima kasih juga untuk Academy yang telah membuat keputusan ini," papar produser Kwak Sin Ae saat berpidato menerima piala bersama kru dan pemain film.

Baca juga: Sutradra Film Parasite Bong Joon-hoo Raih Sutradara Terbaik Oscar

Sutradara Bong Joon Ho pun terlihat masih belum mempercayai filmnya memenangkan kategori Best Picture.

Parasite membawa empat piala Oscar untuk kategori film terbaik, sutradara terbaik, film internasional terbaik dan naskah asli terbaik. Ini menjadi catatan penting dalam perhelatan Oscar dengan memilih film berbahasa non-Inggris sebagai pemenang Best Picture.(OL-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More