Senin 10 Februari 2020, 06:12 WIB

Sempat Tertinggal 2 Gol, Inter Tekuk AC Milan

Rendy Renuki H | Sepak Bola
Sempat Tertinggal 2 Gol, Inter Tekuk AC Milan

Twitter @Inter
Para pemain Inter Milan merayakan kemenangan mereka atas AC Milan di laga lanjutan Serie A

 

INTER Milan sukses menumbangkan AC Milan di laga Derby della Madonnina pekan ke-23 Serie A, Senin (10/2) dini hari WIB. Inter mengalahkan Milan dengan skor 4-2 di Stadion Giuseppe Meazza.

Meski menang, Inter sempat dibuat tidak berdaya oleh rival sekotanya tersebut. Nerazzurri bahkan harus tertinggal dua gol terlebih dahulu di babak pertama.

Tampil tanpa Samir Handanovic, gawang Daniele Padelli dibobol Milan di menit 40. Umpan sundulan Zlatan Ibrahimovic diteruskan sontekan Ante Rebic di mulut gawang.

Milan menambah keunggulan menjadi 2-0 di pengujung babak pertama. Kali ini giliran Ibrahimovic yang mencetak gol melalui tandukan memanfaatkan sepak pojok.

Baca juga: Posisi Si Nyonya Tua Terancam Dua Pesaing

Inter yang tidak ingin menyerah begitu saja bangkit di babak kedua. Marcelo Brozovic memperkecil ketinggalan menit 51 lewat sepakan voli dari luar kotak penalti.

Matias Vecino membawa Inter menyamakan kedudukan dua menit berselang. Umpan matang Alexis Sanchez di kotak penalti dituntaskan sepakan terukur ke gawang Milan.

Inter mampu berbalik unggul 3-2 di menit 70 lewat gol Stefan de Vrij. Sundulannya memanfaatkan sepak pojok kembali membuat Gianluigi Donnarumma memungut bola dari gawangnya.

Christian Eriksen yang masuk di babak kedua nyaris memperbesar keunggulan Inter. Namun, tembakan bebas jarak jauhnya masih dimentahkan tiang gawang.

Upaya Milan menyamakan kedudukan di sisa babak kedua pun mengalami kegagalan. Tandukan Ibrahimovic pun hanya menerpa tiang gawang.

Inter akhirnya mengunci kemenangan 4-2 di menit 90+3. Romelu Lukaku mencatatkan namanya di papan skor usai tandukannya hasil umpan Victor Moses bersarang ke gawang Milan.

Tambahan tiga poin membuat Inter melesat ke papan atas klasemen Serie A pekan ke-23. Inter meraih 54 poin, menyamai poin Juventus namun unggul selisih gol.

Sedangkan kekalahan membuat Milan turun ke posisi 10 klasemen dengan torehan 32 poin. (OL-1)

Berita Terkini

Read More

Top Tags

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More