Senin 10 Februari 2020, 02:00 WIB

NasDem Sulteng Latih Kader

Mitha Meinansi | Nusantara
NasDem Sulteng Latih Kader

MI/Mitha Meinansi
NasDem Sulteng Gelar Pelatihan Door to Door Campaign.

 

PARTAI NasDem optimistis bisa memenangkan kandidat yang diusung sebagai calon gubernur dan wakil gubernur  Sulawesi Tengah (Sulteng) dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak pada 23 September 2020 mendatang.

Untuk itu, DPW Partai NasDem Sulteng menggelar pelatihan door to door campaign atau kampanye dari rumah ke rumah demi memperkenalkan kepada masyarakat kandidat yang diusung.

Pelatihan dilakukan serentak selama lima hari sejak Sabtu (8/2) hingga Rabu (12/2). Seluruh peserta yang mengikuti pelatihan ialah kader NasDem di tingkat dewan pimpinan cabang  (DPC) dan dewan pimpinan ranting (DPRt).

“Mereka bukan berasal dari masyarakat umum. Mereka ialah kader partai pengurus DPC dan DPRt yang memang dilatih untuk itu,” ujar Ketua DPW Partai NasDem Sulteng, Atha Mahmud, di sela kegiatan pelatihan door to door campaign tim pemenangan Kabupaten Donggala di Kantor DPW Partai NasDem Sulteng.

Sebagai informasi, pelatihan door to door campaign ialah salah satu upaya pemenangan yang dilakukan DPW Partai NasDem Sulteng, yakni untuk membekali kader-kader partai yang tersebar di berbagai daerah Sulteng dengan teknik yang sudah dipersiapkan.

Di sisi lain, Pilkada 2020 di Sulawesi Selatan akan dihelat di 12 kabupaten/kota. Pilkada serentak akan digelar di Kota Makassar, Kabupaten Gowa, Takalar, Bulukumba, Kepulauan ­Selayar, Tana Toraja, Toraja Utara, Luwu ­Timur, Luwu Utara, Barru, Pangkep, dan Maros.

Sejauh ini, Partai NasDem baru memberikan rekomendasi usungan di lima kabupaten. Untuk tujuh kabupaten/kota lainnya belum mendapatkan rekomendasi.

“Tujuh daerah lainnya, mungkin Maret baru keluar rekomendasi. Kita masih menunggu keputusan DPP NasDem,” ujar Sekretaris DPW Partai NasDem Sulsel, Syaharuddin Alrif.

Menurut Wakil Ketua DPRD Sulsel itu, ada beberapa pertimbangan sehingga ketujuh daerah itu belum mendapatkan rekomendasi kandidat yang akan diusung di Pilkada 2020.

“Pertama, karena kami masih menunggu komunikasi dengan partai lain. Kedua, menunggu hasil komunikasi untuk penentuan calon wakil. Ketiga, NasDem masih menunggu momen pas untuk mengumumkan di tujuh daerah itu,” lanjut Syahar.

Ia menambahkan, NasDem sebenarnya ingin mengusung kader sendiri untuk semua pilkada, tapi banyak pertimbangan termasuk di ­Makassar. “Kalau Makassar kita menunggu petunjuk ketua umum (Surya Paloh).”

Kunjungi pondok pesantren

Sementara itu, pengurus DPP Partai NasDem dan DPW Partai NasDem Jawa Timur melakukan ziarah ke sejumlah makam kiai di tiga pondok pesantren di Jombang.

Rombongan yang dipimpin Ketua DPP Partai NasDem, Hasan ­Aminuddin, itu juga mengunjungi Ponpes Tebuireng Jombang, Mamba’ul Ma’arif (Pondok Denanyar Jombang), dan Bahrul Ulum Tambakberas Jombang.

Turut dalam rombongan itu antara lain Ketua DPP NasDem Bidang Media dan Komunikasi Publik Charles Meikyansah, Ketua DPW NasDem Jatim Sri Sajekti Sudjunadi, dan beberapa pengurus DPP seperti Farhan dan Dossy. (LN/FL/PO/N-3)

Berita Terkini

Read More

BenihBaik.com

Read More

Berita Populer

Read More