Senin 10 Februari 2020, 06:00 WIB

Posisi Si Nyonya Tua Terancam Dua Pesaing

Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Sepak Bola
Posisi Si Nyonya Tua Terancam Dua Pesaing

MARCO BERTORELLO / AFP
Pemain Juventus Cristiano Ronaldo berjalan menunduk pada pertandingan sepak bola Serie A Italia Hellas Verona vs Juventus (8 Februari 2020).

 

JUVENTUS gagal memanfaatkan peluang untuk memantapkan diri di posisi puncak klasemen sementara Seri A Liga Italia. Dini hari kemarin, Si Nyonya Tua harus pulang dari markas Hellas Verona, Stadion Marcantonio Bentegodi, dengan tangan hampa.

Walau unggul lebih dulu melalui gol Cristiano Ronaldo menit ke-65, di akhir laga Juventus harus mengakui keunggulan tuan rumah. Gol Fabio Borini (76’) dan  Giampaolo Pazzini (90’-penalti) membuat Juventus harus menerima kekalahan ketiga di Seri A musim ini.

Gagal menambah poin di pekan ke-23, membuat posisi Sio Nyonya Tuan terancam. Dengan 54 poin yang sudah diraih, Juventus memang dapastikan masih akan menduduki puncak klasemen hingga matchday berikutnya.

Namun, jika Inter Milan menang atas AC Milan dini hari tadi, poin Juventus akan sama dengan Inter yant berada di posisi dua namun kalah head to head. Lazio, yang berada di posisi tiga, juga akan memangkas jarak dengan Juventus menjadi tinggal satu poin jika menang atas Parma dini hari tadi.

Pelatih Juventus, Maurizio Sarri mengakui skuadnya memiliki masalah yang harus dicari solusinya karena terus membuang poin di tengah perebutan puncak klasemen dengan Inter Milan. Tiga kekalahan yang dialami musim ini didapat Juventus di laga tandang.

“Jelas kami memiliki penampilan dan hasil yang berbeda ketika membandingkan laga kandang dengan pertandingan tandang. Itu adalah pertandingan yang sulit, kami tahu itu akan terjadi dan bahwa Verona akan membuat kami menderita sejak dini,” ucap Sarri .

Sedangkan, elatih Verona Ivan Juric mengaku tidak percaya skuadnya bisa memenangkan laga. “Awalnya kami membuang banyak peluang dan membuat kesalahan, tetapi untungnya kami berhasil membalikkannya,” ujar Juric.

Menang di kandang

Dari La Liga, Atletico Madrid merengkuh poin penuh setelah menang 1-0 atas Granada di Wanda Metropolitano, dini hari kemarin. Gol tunggal kemenangan Atletico Madrid dicetak Angel Correa saat laga baru berjalan enam menit.

Kemenangan atas Granada menjadi kemenangan pertama Atletico Madrid setelah dua kali kalah dan sekali imbang di tiga laga La Liga sebelumnya. Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone j mengaku senang dengan penampilan timnya setelah gagal meraih kemenangan di lima laga terakhir di semua kompetisi.

Pelatih asal Argentina itu berterima kasih kepada pada fan yang mampu ‘memaksa’ pemain untuk bertanggungjawab.  “Ada banyak beban pada pertandingan ini, tetapi pemain mampu menyelesaikannya dan saya sangat senang. Para fan mampu membuat pemain merasa memiliki tanggung jawab Kami meningkat sedikit demi sedikit,” jelasnya.

Tiga poin dari Granada membuat Atletico Madrid naik ke posisi empat dengan poin 39 menggeser Sevilla yang memiliki poin sama. Namun Sevilla akan naik ke posisi empat jika meraih hasil poin atas Celta Vigo dini hari tadi. (AFP/Marca/R-1)

Baca Juga

AFP/ LLUIS GENE

Koeman Tuding VAR Sebabkan Kekalahan Barcelona di El Clasico

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 25 Oktober 2020, 06:59 WIB
"Saya tidak mengerti VAR. Saya pikir itu hanya digunakan untuk membuat keputusan yang merugikan...
AFP/CHRISTOF STACHE

Cedera, Davies Terancam Absen Delapan Pekan

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 25 Oktober 2020, 06:52 WIB
Davies tampak mengalami cedera di pergelangan kaki kanannya saat berlari tanpa bola dan tanpa ditekel pemain lawan dalam laga Bundesliga...
AFP PHOTO / JOE KLAMAR/Medcom.id

Alisson, Jesus Bela Brasil

👤AFP/Agt/R-3 🕔Minggu 25 Oktober 2020, 06:48 WIB
Kedua pemain yang sebelumnya cedera sehingga absen membela Selecao, bakal merumput di laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Latin...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya