Minggu 09 Februari 2020, 14:45 WIB

Mulfachri Harahap Dapat Dukungan Dari Sesepuh PAN

Ghani Nurcahyadi | Politik dan Hukum
Mulfachri Harahap Dapat Dukungan Dari Sesepuh PAN

Dok. Pribadi
Salah satu Pendiri PAN Joko Santoso Handipaningrat

 

CALON Ketua Umum Partai Amanat Nasional, Mulfachri Harahap mendapat dukungan dari salah satu pendiri PAN Joko Santoso Handipaningrat jelang Kongres V PAN di Kendari, Sulawesi Tenggara, 10-12 Februari mendatang.

Joko yang juga pencipta lambang PAN dan Wakil Sekretaris Jenderal PAN 1999-2004 itu mengungkapkan, dukungan kepada Mulfachri ia utarakan setelah berbicara dengan koleganya, Amien Rais dan Mulfachri sendiri soal visi dan misi memimpin PAN ke depan.

Joko mengaku sepakat dengan misi Mulfachri yang ingin memberikan peran lebih kepada pengurus partai di daerah.

'Saya berharap agar PAN ke depan memberi peran yang lebih bagi DPD dan DPW untuk berkiprah. Karena itulah salah satu persoalan terbesar yang dihadapi PAN selama ini," kata Joko dalam keterangan tertulisnya.

Di sisi lain, pilihan Amien Rais mendukung Mulfachri, dinilai Joko yang pernah duduk di DPR periode 2004-2009, merupakan ijtihad politik untuk mengembalikan muruah PAN sebagai partai reformasi.

Baca juga : Mulfachri Maju Kongres PAN Sepaket dengan Anak Amien Rais

"Saya sangat meyakini Pak Amien punya pertimbangan yang sangat khusus berkenaan dengan situasi dan kondisi politik saat ini. Beliau teruji dalam soal ini," ujarnya.

Mulfachri maju sebagai calon ketua umum PAN dengan menggandeng Hanafi Rais yang diproyeksikan menjadi Sekretaris Jenderal PAN jika dipercaya kader PAN memimpin partai.

Selain Mulfachri, politikus PAN lain yang maju sebagai calon ketua umum ialah, Zulkifli Hasan yang merupakan petahana dan sejumlah politikus senior PAN lainnya.

Joko mengaku yakin semua calon ketua umum PAN akan membawa PAN jadi partai yang terhormat ketika terpilih nanti. (RO/OL-7)

Berita Terkini

Read More

Top Tags

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More