Minggu 09 Februari 2020, 23:40 WIB

Fokus Jaga Kesehatan Atlet di Filipina

Ykb/BadmintonIndonesia/R-3 | Olahraga
Fokus Jaga Kesehatan Atlet di Filipina

ANTARA FOTO/Wahyu Putro A
Susy Susanti

SETIBANYA di Manila, Filipina, para pebulu tangkis Indonesia langsung menjajal arena pertandingan  untuk Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu (BATC) 2020 di Rizal Memorial Coliseum.

Namun, latihan tidak maksimal karena kondisi gelanggang yang akan mulai dipakai pada Selasa (11/2) belum rampung. Akibatnya, para atlet belum bisa sepenuhnya beradaptasi dengan cahaya lampu serta angin di lapangan.

Apalagi pendingin ruangan juga belum dinyalakan saat latihan. Menurut Manajer timnas Indonesia Susy Susanti, latihan akhirnya lebih difokuskan untuk pemanasan dan penyesuaian dengan atmosfer di stadion.

Terkait dengan kekhawatiran adanya virus korona di Manila, Susy mengungkapkan bahwa seluruh wakil Merah Putih di Manila dalam kondisi sehat.

“Semua sehat, itu yang paling utama, yang paling penting. Kami harus benar-benar jaga. Yang paling utama itu memang kami fokus menjaga kesehatan atlet dan mereka bisa main maksimal,” tutur Susy.

Sementara itu, BATC yang merupakan ajang kualifikasi Piala Thomas dan Piala Uber, sampai saat ini belum bisa dipastikan apakah bakal diikuti juga oleh atlet-atlet Tiongkok dan Hong Kong karena virus korona. Dari informasi awal, kedua negara tersebut tidak mengirimkan wakilnya.

Susy mengatakan kepastian adanya atlet Tiongkok dan Hong Kong baru bisa diketahui setelah para manajer tim tiap-tiap negara peserta melakukan pertemuan hari ini. Pertemuan itu juga untuk membahas perlu atau tidaknya melakukan pengundian ulang.

“Kami siap saja (pengundian ulang), situasi seperti ini kan ada yang bisa diuntungkan, ada yang dirugikan, namanya pertandingan dan situasinya begini, jadi ya kalau dari kami sih siap saja mau lawan siapa pun,” tutur Susy. (Ykb/BadmintonIndonesia/R-3)

Berita Terkini

Read More

BenihBaik.com

Read More

Berita Populer

Read More