Minggu 09 Februari 2020, 19:05 WIB

Ketika Industri Fashion Mulai Beralih ke Online

Mediaindonesia.com | Weekend
Ketika Industri Fashion Mulai Beralih ke Online

MI/USMAN ISKANDAR
Para model memarkan produk fashion dan tekstil pada pemeran Indo Intertex – Inatex - Indo Dyechem - Indo Texprint di JIExpo Kemayoran.

TIDAK dimungkiri bahwa industri fashion menjadi salah satu faktor pertumbuhan ekonomi di Indonesia. Hal itu dilihat dari lonjakan industri tekstil dan pakaian yang tumbuh 18,98% .

Perkembangan industri fashion setiap tahun  pada akhirnya memang menuntut para pemain di industri mode untuk turut beradaptasi ke ranah pendekatan literasi digital, yaitu platform berbelanja online, e-commerce.

Baca juga: Bali Fashion Trend Angkat Tema Sustainable Fashion

Melihat fakta di awal semester tahun 2019 yang menyatakan  bahwa  60,5%  responden Indonesia  cenderung memilih berbelanja online ketimbang offline, Shopee sebagai salah satu platform e-commerce terdepan di Asia Tenggara pun berupaya berkontribusi dalam pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

Mereka berusaha menjawab segala kebutuhan fashion para pengguna melalui Fashion Month bertajuk “Shopee,Fashion Terlengkap Sejagat Raya” dalam kampanye 3.3 Shopee Fashion Sale yang berlangsung pada 3 Februari hingga 3 Maret.

Handhika Jahja, Direktur Shopee Indonesia menyatakan bahwa melalui kampanye itu mereka ingin mengajak masyarakat Indonesia untuk bisa selalu ‘keep up’ dengan apapun, kapanpun, dan dimanapun kebutuhan fashion terkini yang berkualitas.

"Hadirnya Fashion Month di Shopee ini diinisiasi sebagai langkah awal yang akan senantiasa dikembangkan menjadi destinasi kebutuhan fashion  di seluruh Indonesia. Karena terbukti dari  upaya kami dalam memberdayakan fashion brand lokal Tanah Air di Shopee,” ujarnya

Mereka, kata dia, terus mengembangkan berbagai inovasi dan program demi merealisasikan komitmen dalam memberikan pengalaman berbelanja online yang baik kepada para pengguna. Bahkan, Shopee menginisiasi berbagaiprogram edukasi demi melangsungkan visi dalamdberkontribusi meningkatkan perkembangan untuk pemberdayaan produk fashion lokal.

Dalam program itu mereka menghadirkan berbagai penawaran menarik yang disesuaikan berdasarkankebutuhanfashion para pengguna seperti, gratis ongkos kirim, Late Night Sale, Semua di bawah 99 ribu, hingga Cashback 10%.

Di samping itu berbagai penawaran menarik itu tidak hanya dapat dinikmati di aplikasi, tetapi juga akan dimeriahkan oleh acara TV.

"Dengan kata lain, kami memadukan teleshopping dan aplikasi yang digunakan oleh para pengguna di seluruh Indonesia," ujar Handhika. (RO/A-1)

Baca Juga

123RF

Saat Pandemi, Saat Sineas Mengulik Ide Lama

👤Fathurrozak 🕔Rabu 01 April 2020, 12:43 WIB
Ketika pandemi berlalu kelak, semoga banyak gagasan cemerlang untuk...
Unsplash/NOAA

Hewan Laut ini Lindungi Manusia dari Jutaan Virus

👤Abdillah Marzuqi 🕔Rabu 01 April 2020, 02:10 WIB
Dalam suatu percobaan, spons mengurangi virus hingga 94% dalam waktu tiga...
ANT/Umarul Faruq

Ibarat Mendaki Gunung, Taklukkan Covid-19 Butuh Persiapan

👤Irana Shalindra 🕔Selasa 31 Maret 2020, 22:05 WIB
Asosiasi Pemandu Gunung Indonesia keluarkan maklumat 7 Summits Commitment For...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya