Minggu 09 Februari 2020, 18:16 WIB

Tim Bulu Tangkis Indonesia di Filipina Dipastikan Tetap Prima

Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Olahraga
Tim Bulu Tangkis Indonesia di Filipina Dipastikan Tetap Prima

Antara/Aditya Pradana
Tim bulu tangkis Indonesia berlatih di Cipayung, Jakarta, untuk persiapan Kejuaraan Beregu Asia 2020 Filipina.

SEKRETARIS Jenderal Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Achmad Budiharto, memastikan skuad bulu tangkis Indonesia dalam kondisi baik. Rombongan dilaporkan sudah tiba di Manila, Filipina, untuk mengikuti Kejuaraan Asia Beregu 2020.

Skuad bulu tangkis Indonesia baru mendarat di Manila pada Sabtu (8/2) kemarin. Seperti diketahui, Manila menjadi kota di luar Wuhan yang menemukan korban meninggal akibat virus korona

“Di bandara ada pemeriksaan temperatur pemain, di hotel juga ada pengecekan, semua tamu dicek. Puji syukur semua lancar tak ada masalah," ujar Budiharto kepada Media Indonesia.

“Kondisi pemain baik. Malah tadi sudah latihan di mainhall tadi siang. Tidak ada masalah,” imbuhnya.

Baca juga: PBSI Kirim 20 Pebulu Tangkis ke Kejuaraan Asia Beregu 2020

Guna mengantisipasi penyebaran virus korona selama Kejuaraan Asia di Manila, pihak penyelenggara tidak mewakjibkan pemain untuk bersalaman. Namun, Budiharto belum bisa memastikan terkait kebijakan itu karena masih dibahas lebih lanjut dalam technical meeting pada Senin (10/2) besok.

“Belum tahu, karena baru disampaikan secara resmi nanti di technical meeting. Kita juga tidak tahu, karena mau salaman atau tidak bukan hal yang penting. Itu salah satu cara untuk menghindari penyakit korona,” tutur Budiharto.

Lebih lanjut, dia mengatakan tim Indonesia menjaga kesehatan dengan menggunakan masker saat berlatih. Kendati demikian, pihaknya tidak mewajibkan Jonatan Christie dan rekannya untuk memakai masker saat berlatih. Menurutnya, penggunaan masker tergantung pada kenyamanan para pemain.

“Ada yang pakai, ada yang tidak. Penyebaran itu bukan dari udara, namun melalui sentuhan langsung,” pungkasnya.(OL-11)

Berita Terkini

Read More

BenihBaik.com

Read More

Berita Populer

Read More