Minggu 09 Februari 2020, 13:15 WIB

Lahan Persawahan di Basel akan Dijadikan Pusat Pertanian

Rendy Ferdiansyah | Nusantara
Lahan Persawahan di Basel akan Dijadikan Pusat Pertanian

MI/Rendy Ferdiansyah
Sawah di Kabupaten Bangka

 

LAHAN persawahan seluas 700 hektare di Desa Batu Betumpang akan dijadikan sebagai pusat pertanian di Bangka Selatan dan nantinya akan dikelola korporasi antarpetani.

Kepala Dinas Pertanian, Provinsi Babe. Juaidi mengatakan luas lahan pertanian yang ada di Desa Batu Betumpang kemungkinan akan terus bertambah mengingat proses pertanian akan digelar tidak lama lagi.

Luas lahan yang disebutkan Juaidi saat ini dalam proses pembentukan korporasi atau sejenis koperasi yang nantinya akan mengakomodasi semua aktivitas pertanian.

Baca juga: 9 Titik Rawan Banjir di Pangkalpinang Harus Diwaspadai

Tidak hanya itu, Juaidi menyebutkan meski saat ini belum memasuki musim  tanam namun nantinya pihaknya akan tetap memantau agar proses penanaman  dapat berjalan dengan baik.

"Untuk permulaan ini, segala pembiayaan yang dilakukan masyarakat akan dialihkan kepada pendamping yang berasal dari kementerian dan pemerintah," ujarnya.

Juaidi berharap saat penanaman akan dimulai, semua persiapan dan keperluan petani sudah dapat terpenuhi dan tidak ada kendala. (OL-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More