Minggu 09 Februari 2020, 12:30 WIB

Ketua DPRD DKI Minta Pers Jadi Pemersatu Bangsa

Insi Nantika Jelita | Humaniora
Ketua DPRD DKI Minta Pers Jadi Pemersatu Bangsa

MI/Insi Nantika Jelita
Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi

 

KETUA DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi mengungkapkan keberadaan pers sangat penting dalam menyajikan berita dengan sudut pandang yang mendorong NKRI. Hal itu ia ungkapkan menyambut Hari Pers Nasional yang diperingati hari ini, Minggu (9/2).

"Pers harus selalu berperan sebagai pemersatu bangsa lewat berita-berita yang akurat, kredibel," ujar Prasetyo lewat akun Twitter @PrasetyoEdi_

Prasetyo menceritakan kedekatannya dengan para wartawan yang memang sudah terjalin sejak dulu sebelum ia menjabat sebagai Ketua DPRD DKI Jakarta pada periode pertama.

"Mereka juga terkadang ikut saat saya berkegiatan di dalam atau pun luar gedung DPRD DKI. Jadi, pasti saya sangat dekat dengan mereka," kata Prasetyo.

Baca juga: Dewan Pers: Perlindungan Terhadap Kerja Jurnalis Adalah Mutlak

Prasetyo juga menyampaikan pesannya kepada wartawan agar terus bekerja secara profesional dan siap siaga mencari informasi yang benar dan berkualitas.

"Yang terpenting bagi wartawan adalah menghasilkan berita-berita yang bagus, berdasarkan fakta dengan sumber terpercaya," tuturnya.

Sebelumnya, Harian Media Indonesia sebagai salah satu surat kabar harian nasional, meraih penghargaan Indonesia Print Media Awards (IPMA) kategori Surat Kabar Nasional Terbaik 2020.

Penghargaan diberikan dalam ajang Awarding Night ke 11 Serikat Perusahan Pers (SPS) yang diselenggarakan di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Jumat (7/2) lalu. (OL-1)

Baca Juga

Antara/Hafidz Mubarak

Lawan Covid-19, Erick Thohir: Mari Jaga Indonesia dari Rumah

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 29 Maret 2020, 08:56 WIB
Kasus virus korona di Indonesia terus meningkat. Menteri BUMN, Erick Thohir, meminta masyarakat untuk menjaga Indonesia dengan tetap...
AFP

Pandemi Covid-19, Earth Hour Dilakukan Secara Virtual

👤Atalya Puspa 🕔Minggu 29 Maret 2020, 07:55 WIB
Earth Hour 2020 bertema Global Raise Your Voice For Nature. Tahun ini peringatan Earth Hour dilakukan secara virtual di kediaman...
Dok. MI

Pegawai LMAN Meninggal Terpapar Covid-19

👤Haufan Hasyim Salengke 🕔Minggu 29 Maret 2020, 07:10 WIB
Rezka dinyatakan terjangkit virus yang berasal dari Wuhan, Tiongkok, itu setelah tim medis Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya