Minggu 09 Februari 2020, 10:56 WIB

Pelaku Penembakan di Thailand Ditembak Mati

Basuki Eka Purnama | Internasional
Pelaku Penembakan di Thailand Ditembak Mati

AFP/Handout/THAI ROYAL POLICE
Warga dievakuasi dari pusat perbelanjaan di Nakhon Ratchasima setelah polisi menyerbu untuk menjinakan seorang pria bersenjata.

 

SEORANG prajurit Thailand yang menewaskan sedikitnya 20 orang dan bersembunyi di dalam sebuah mal sepanjang malam ditembak mati pada Minggu (9/2) pagi oleh pasukan komando dan mengakhiri drama sebelas 17 jam yang mengejutkan negara Asia Tenggara itu.

Tidak diketahui ada beberapa orang yang terjebak di dalam Mal Terminal 21 di Kota Nakhon Ratchasima tempat prajurit itu bersembunyi setelah melakukan penembakan menggunakan senapan serbu yang diambilnya dari baraknya.

Serangkaian tembakan terdengar hingga fajar, beberapa jam setelah militer Thailand menyerbu masuk lantai dasar dan membebaskan sejumlah orang dari aksi penembakan yang dilakukan oleh pria yang diidentifikasi sebagai Sersan Mayor Jakrapanth Thomma.

Baca juga: Korban Tewas Penembakan di Thailand Jadi 21 Orang

"Dia tewas ditembak, 30 menit lalu," ujar Kepala Divisi Penanggulangan Kejahatan Thailand Jirabhob Bhuridej pada pukul 02.00 GMT (pukul 09.00 WIB).

Tim komando milik kepolisian Thailand menembak mati Jakrapanth setelah operasi yang melibatkan ratusan perseonel.

"Jumlah resmi korban tewas adalah 20 orang dan korban luka 42 orang dengan sembilan orang tengah dioperasi," kata Narinrat Pichayakamin, seorang dokter di Nakhon Ratcasima menurunkan jumlah korban tewas dari sebelumnya yang disebut 21 orang.

Tidak diketahui apakah ada korban lainnya di dalam mal yang dipenuhi pengunjung pada Sabtu (8/2) saat pelaku penembakan menyerbu ke dalamnya. (AFP/OL-1)

Berita Terkini

Read More

BenihBaik.com

Read More

Berita Populer

Read More