Minggu 09 Februari 2020, 09:46 WIB

Minggu Pagi Cerah, Warga Jakarta Padati CFD di Bundaran HI

Ilham Ananditya | Megapolitan
Minggu Pagi Cerah, Warga Jakarta Padati CFD di Bundaran HI

ANTARA/Akbar Nugroho Gumay
Warga beraktifitas di antara kendaraan yang melaju di Bundaran HI, Jakarta.

 

SETELAH selama beberapa hari terakhir DKI Jakarta terus-menerus diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga tinggi, cuaca pada Minggu (9/2) pagi cerah.

Momen car free day (CFD) sepanjang jalan Sudirman terutama kawasan Bundaran HI Jakarta terpantau ramai dipadati warga. Warga nampak beraktivitas olahraga ringan, jogging, dan bersepeda.

Dari berbagai komunitas dan kalangan memanfaatkan momen CFD ini sekedar untuk berkumpul bersama keluarga, teman, atau jajan kuliner yang hanya ada di momen CFD.

"Setelah kemarin-kemarin banjir atau menggenang airnya dimana-mana berkat hujan, sekarang sudah lumayan cerah. Seenggaknya bisa jalan-jalan sama keluarga" Yudha, 32, warga Kelapa Gading yang sedang menikmati santapan kuliner CFD.

Baca juga: Anies Perintahkan Revitalisasi Monas Dikebut

Momen cerah ini juga dimanfaatkan sejumlah warga berswafoto di depan monumen historis Patung Selamat Datang di Bundaran HI.

Detasemen Turangga Polri dengan empat tunggangan kuda besarnya menjadi spot menarik bagi warga untuk berfoto bersama.

Patroli Sepeda Sabhara Polda Metro Jaya juga berkeliling sembari memantau keadaan.

Satuan Polisi Pamong Praja Kota Administrasi Jakarta Pusat, Kecamatan Gambir, juga sembari mengimbau kepada pedagang untuk tetap taat pada tata tertib agar tidak berjualan di zona merah, badan jalan, trotoar, dan tempat lainnya.

Dishub Pemprov DKI juga menjaga lalu lintas dari warga agar Transjakarta untuk tetap dapat melintas. (OL-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More