Minggu 09 Februari 2020, 09:45 WIB

NasDem Sulteng Gelar Pelatihan Door to Door Campaign

Mitha Meinansi | Nusantara
NasDem Sulteng Gelar Pelatihan Door to Door Campaign

MI/Mitha Meinansi
Pelatihan kampanye door to door yang digelar DPW Partai NasDem Sulawesi Tengah

 

PARTAI pemenang di Provinsi Sulawesi Tengah, NasDem, merasa optimistis bisa memenangkan kandidat yang ditetapkan sebagai calon gubernur dan wakil gubernur, dalam pemilihan gubernur (Pilgub) 2020,  yang akan dilakukan secara serentak pada 23 September mendatang.

Karena itu, DPW Partai NasDem Sulawesi Tengah mengadakan pelatihan Door to Door Campaign atau kampanye dari rumah ke rumah dengan tujuan untuk memperkenalkan kepada masyarakat sosok kandidat yang diusung Partai NasDem, Sabtu (8/2).

Pelatihan tersebut dilakukan secara serentak selama lima hari, terhitung  mulai Sabtu (8/2) hingga Rabu (12/2).

Baca juga: Tidak Netral, Tujuh ASN di Manggarai Diperiksa Bawaslu

Seluruh peserta yang  mengikuti pelatihan, merupakan kader NasDem pada tingkat dewan pimpinan  cabang (DPC) dan dewan pimpinan ranting (DPRt).

"Mereka ini semua adalah kader partai dan bukan berasal dari masyarakat umum. Mereka adalah kader partai pengurus DPC dan pengurus DPRt yang memang dilatih untuk itu," ujar Ketua DPW Partai NasDem Sulteng Atha Mahmud di sela-sela kegiatan pelatihan Door to Door Campaign tim  pemenangan Kabupaten Donggala, di Kantor DPW Partai NasDem Sulteng.

Pelatihan Door to Door Campaign adalah salah satu upaya pemenangan yang  dilakukan DPW Partai NasDem Sulteng, yakni membekali kader-kadernya yang  tersebar di berbagai daerah Sulawesi Tengah dengan teknik yang sudah  dipersiapkan.

"Seluruh kabupaten, yaitu 13 kabupaten termasuk kota, mengadakan pelatihan yang sama mulai hari ini sampai tanggal 12. Hari ini ada empat kabupaten secara serentak, besok ada lagi dan seperti itu sampai selesai keseluruhan. Tergantung masing-masing kesiapan DPD, sampai pada tanggal 13 semuanya sudah selesai," terang Atha.

DPW Partai Nasdem Sulteng sudah mengusung kandidat yang  dijagokan dalam Pilgub Sulawesi Tengah tahun 2020. Berdasarkan  rekomendasi yang dikeluarkan DPP Partai NasDem, Rusdy Mastura dan Ma'mun  Amir adalah pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Sulawesi  Tengah periode 2020-2024 yang diusung Partai NasDem.

Menurut Atha, Door to Door Campaign merupakan kegiatan tim  pemenangan Rusdy Mastura-Ma'mun Amir, dalam rangka memperkenalkan  kandidat kepada masyarakat.

Kader yang dipersiapkan akan bertugas mendatangi rumah ke rumah, memberikan kalender, stiker, dan flyer, sekaligus memberikan pemahaman kepada masyarakat, alasan memilih Rusdy  Mastura. (OL-1)

Baca Juga

MI/Depi Gunawan

Anggaran Rp280 Miliar Untuk Infrastruktur Jalan Bandung Barat

👤Depi Gunawan 🕔Rabu 25 November 2020, 11:48 WIB
Pemkab Bandung Barat merencanakan akan memulai pengerjaan proyek infrastruktur jalan pada Januari 2021. Total anggaran yang...
Istimewa

Masyarakat Perlu Diberi Pemahaman Tentang Program Kesehatan Gratis

👤Denny Susanto 🕔Rabu 25 November 2020, 11:11 WIB
Masyarakat perlu mendapat informasi menyeluruh dan pemahaman tentang program layanan kesehatan gratis, guna menghindari persepsi negatif...
ANTARA FOTO/Aji Styawan

Pelanggaran Prokes masih Terjadi di Daerah

👤Akhmad Safuan 🕔Rabu 25 November 2020, 11:07 WIB
Pelanggaran protokol kesehatan covid-19 di sejumlah daerah di Jawa Tengah masih tinggi. Pelanggar saat ini wajib rapid test. Bila...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya