Minggu 09 Februari 2020, 09:29 WIB

Gol Tunggal Payet Antar Marseille Tekuk Toulouse

Antara | Sepak Bola
Gol Tunggal Payet Antar Marseille Tekuk Toulouse

AFP/GERARD JULIEN
Gelandang Marseille Dimitri Payet melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Toulouse.

 

DIMITRI Payet mencetak satu-satunya gol untuk membawa Marseille mengalahkan tim papan bawah Toulouse dalam laga pekan ke-24 Ligue 1 yang digelar di Stadion Velodrome, Sabtu (8/2) waktu setempat.

Kemenangan ini membuat Marseille kokoh di posisi kedua dengan raihan 49 poin atau terpaut sembilan angka dari pemuncak klasemen sementara, Paris Saint-Germain.

Sementara bagi Toulouse, kekalahan tersebut menjadi yang ke-17 kalinya di Ligue 1 musim ini dan membuat mereka berada di jurang klasemen dengan raihan 13 poin.

Jalannya pertandingan sendiri dari sisi penguasaan bola lebih didominasi tuan rumah dengan 61%. Namun dari sisi percobaan tendangan mencatatkan posisi imbang.

Baca juga: Neymar Akui PSG bukan Tim Terkuat yang Pernah Dibelanya

Marseille melepaskan 12 percobaan tendangan dengan tiga di antaranya mengarah ke gawang. Demikian juga dengan Toulouse yang mencatatkan 10 percobaan tendangan dan tiga di antaranya mengarah ke gawang.

Statistik itu membuktikan bahwa lini depan kedua tim tidak menunjukkan penampilan impresif. Banyak peluang yang terbuang percuma dan sia-sia.

Toulouse sebenarnya hampir membuat kejutan saat babak pertama di mulai. Sayangnya, sepakan Aaron Leya Iseka menerima umpan terobosan Wesley Said hanya membentur tiang gawang.

Kedua tim silih berganti jual beli serangan pada babak pertama, namun kerja keras mereka tidak membuahkan hasil hingga wasit meniup peluit tanda turun minum.

Marseille meningkatkan tempo permainan pada babak kedua. Hasilnya, Dimitri Payet sukses membuat seisi stadion bergemuruh lewat sepakan keras terukur dari luar kotak penalti yang menjebol gawang Baptiste Kalinic pada menit ke-51.

Lima menit jelang bubaran, Dimitry Payet hampir mencatatkan namanya untuk yang kedua kali. Sayang, sepakan dari dalam kotak penalti menyamping tipis dari gawang Toulouse. Hingga bubaran skor 1-0 tetap bertahan. (OL-1)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/

Kompetisi jadi Tolak Ukur Kesiapan Piala Dunia U-20

👤Akmal Fauzi 🕔Selasa 20 Oktober 2020, 17:57 WIB
Kondisi tak menentu itu membuat PSSI harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat saat digelarnya kompetisi. Acuan protokol itu bisa...
MI/Muhammad Ghazi

Madura United akan Hadapi Arema FC

👤Mohammad Ghazi 🕔Selasa 20 Oktober 2020, 16:55 WIB
Sebelumnya, Madura United melakukan uji coba dengan tim lain yang bukan klub Liga 1. Diantaranya dengan Putra Sinar Giri (PSG) Gresik dan...
AFP/WOLFGANG RATTAY

Atletico Uji Konsistensi Bayern Muenchen

👤Akmal Fauzi 🕔Selasa 20 Oktober 2020, 14:58 WIB
Musim ini, Bayern telah mendatangkan Douglas Costa, Leroy Sane, Bouna Sarr, dan Eric Maxim Choupo-Moting. Di sisi lain, mereka kehilangan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya