Minggu 09 Februari 2020, 09:16 WIB

Correa Bawa Atletico Madrid Akhiri Puasa Kemenangan

Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Sepak Bola
Correa Bawa Atletico Madrid Akhiri Puasa Kemenangan

AFP/OSCAR DEL POZO
Penyerang Atletico Madrid Angel Correa merayakan golnya ke gawang Granada di laga lanjutan La Liga.

 

ATLETICO Madrid sukses merengkuh poin penuh saat bertemu Granda setelah meraih kemenangan dengan skor tipis 1-0 di Estadio Wanda Metropolitano, Minggu (9/2) dini hari WIB.

Bermain di kandang, membuat Los Rojiblancos tampil percaya diri sejak menit pertama.

Atletico mampu unggul cepat ketika pertandingan baru berusia enam menit.

Umpan terukur Koke dimanfaatkan Angel Correa dengan tembakan kaki kanan dari dalam kotak penalti dan gagal dibendung kiper Granada Aaron Escandell.

Gol cepat tim tuan rumah rupanya menjadi pemicu Granada untuk bermain lebih agresif. Atletico beberapa kali dibuat kesulitan oleh anak asuhan Diego Martinez.

Baca juga: Giliran Barca, Madrid Tersisih

Laga pun berjalan dengan intensitas tinggi. Wasit Cesar Soto Grado harus mengeluarkan empat kartu kuning dari sakunya, yang tiga di antaranya untuk Granada.

Atletico sempat mencetak gol melalui sepakan tembakan Vitolo yang memanfaatkan umpan Thomas Partey di menit ke-26. Tetapi gol tersebut dianulir wasit lantaran offside.

Skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Correa nyaris mencatatkan namanya kembali di papan skor. Namun sepakan pemain berusia 24 tahun itu masih belum menemui sasaran.

Granada sempat mengancam lini belakang Atletico di menit ke-68 melalui sepakan Ramon Azeez, tetapi bola masih melebar dari gawang Jan Oblak.

Granada yang tak ingin pulang dengan tangan hampa terus menggedor lini pertahanan Atletico di menit-menit akhir pertandingan.

Namun, rapatnya barisan belakang Atletico membuat Granada harus mengakui keunggulan 1-0 tuan rumah.

Kemenangan Atletico di kandang mengakhiri puasa kemenangan di liga. Pasalnya, pasukan Diego Simeone itu melewati lima laga terakhir tanpa kemenangan.

Correa yang menjadi pencetak gol satu-satunya di laga ini merasa bahwa kemenangan adalah yang terpenting dalam situasi timnya sekarang.

"Kami membutuhkan kemenangan untuk mengakhiri perjalanan kami yang belum menang dan kami senang mendapatkan tiga poin di kandang," ucap Correa usai laga.

Ia pun turut memuji kembalinya sang kapten Koke dalam tim.

"Dia penting, dia adalah pemimpin kita. Kami membutuhkan kemenangan dan Koke memiliki pertandingan yang hebat dan tim merasakan dampak kehadirannya," ujarnya. (marca/OL-1)

Berita Terkini

Read More

BenihBaik.com

Read More

Berita Populer

Read More