Minggu 09 Februari 2020, 05:50 WIB

Makin Banyak Pemain Cedera

(Faj/R-3) | Olahraga
Makin Banyak Pemain Cedera

ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah/ama.
Pebasket Indonesia Patriots Lester Prosper (kedua kanan) mencoba melewati pertahanan tim basket Satya Wacana Salatiga (SWS)

INDONESIA Patriots harus membayar mahal kemenangan besar atas Satya Wacana Salatiga pada hari ketiga seri keempat Liga Basket Indonesia (IBL) 2020 di GOR Among Rogo Yogyakarta, kemarin.

Meski unggul 105-67, kedua andalan Indonesia Patriots malah cedera. Itu tentu menjadi kerugian bagi timnas Indonesia yang akan berlaga di first window kualifikasi FIBA Asia 2021 pada 20 dan 23 Februari.

"Ada masalah lebih besar jika dibandingkan dengan gim melawan Satya Wacana tadi. Beberapa pemain mengalami cedera seperti Brandon Jawato dan Hardianus Lakudu," kata pelatih tim nasional Indonesia, Rajko Toroman, seusai pertandingan.

Jawato dan Hardianus pun menambah daftar cedera pasukan Merah Putih. Sebelumnya, Laurentius Steven Oei juga mengalami cedera pada seri ketiga, kemudian Hardian Wicaksono juga kurang fit.

Toroman berharap ketika kualifikasi FIBA nanti paspor Lester Prosper rampung sehingga bisa diturunkan nantinya dan menambal pemain yang cedera.

"Kami berharap urusan paspor Brandon dan Lester Prosper segera beres. Jika tidak, kami mungkin hanya bermain dengan delapan pemain," kata coach Toro, sapaan Toroman.

Seperti diketahui, timnas Indonesia akan bertarung melawan Korea Selatan pada 20 Februari dan dilanjutkan dengan menjamu Filipina pada 23 Februari. Kedua pertandingan tersebut akan berlangsung di Mahaka Arena, Kelapa Gading, Jakarta.

Dari lokasi yang sama, NSH Jakarta berhasil mengalahkan Bank BPD DIY Bima Perkasa dengan skor 60-55. Kedua tim sempat kejar-kejaran angka di kuarter terakhir, tetapi pemain asing NSH Michael Glover mampu membawa timnya menang.

Glover mencetak double-double 22 poin dan 11 rebound. Rekannya, yaitu Dashaun Wiggins menorehkan 12 poin dan 8 rebound. Sementara itu, Bima Perkasa mendapat sumbangan dari Mamadou Diakite (17 poin) dan Filip Pejovic (11 poin).

Hingga akhir pekan ini, NSH di klasemen berada di peringkat ketiga dengan enam kali menang dari sembilan laga yang telah dijalani sejak IBL musim ini dimulai bulan lalu. Sementara itu, Bima Perkasa ada di peringkat ketujuh dan baru tiga kali menang.

Indonesia Patriots menguasai klasemen setelah memenangi delapan pertandingan. Mereka baru kalah dua kali dari Louvre Surabaya dan NSH. Pelita Jaya menempati peringkat kedua dan baru kalah sekali dari delapan pertandingan. (Faj/R-3)

Berita Terkini

Read More

BenihBaik.com

Read More

Berita Populer

Read More