Minggu 09 Februari 2020, 00:40 WIB

City Bertekad Akhiri Puasa Gol

Rahmatul Fajri | Sepak Bola
City Bertekad Akhiri Puasa Gol

Photo by Ben STANSALL / AFP)
Jose Mourinho (kanan) Tottenham Hotspur dan Manchester City di Stadion Tottenham Hotspur di London Februari 2, 2020

 

SETELAH dihantam Tottenham Hotspur pekan lalu, kini kemenangan wajib didapat Manchester City yang akan menjamu West Ham pada lanjutan Liga Primer Inggris, malam ini.

Laga tersebut menjadi momentum yang tepat bagi pasukan Pep Guardiola untuk kembali ke jalur kemenangan. Apalagi City tercatat gagal mencetak gol dalam dua laga beruntun. Sebelum dipecundangi Lilywhites, Sergio Aguero dkk takluk dari Manchester United dengan skor 0-1 dalam semifinal Piala Liga.

Guardiola mengaku krisis gol the Citizens akan berakhir kontra West Ham. Ia mengatakan para pemain telah lapar untuk mencetak gol.

"Saya katakan kepada pemain untuk terus menciptakan peluang. Saya tidak bilang untuk mencetak. Mereka telah paham. Mereka agresif dan ingin mencetak gol," kata Guardiola.

Cita-cita mantan pelatih Barcelona itu kemungkinan bisa benar-benar terwujud lantaran sejak ditukangi David Moyes, West Ham tak kunjung menunjukkan performa impresif. Sempat menang dua laga awal, tetapi enam laga berikutnya mereka menelan empat kali kekalahan dan dua imbang.

Lini belakang West Ham pun keropos. Mereka kebobolan 12 gol dari enam laga terakhir. Catatan minor itulah yang harusnya dimanfaatkan Guardiola demi menyudahi puasa gol.

Namun, Moyes mengaku tak tinggal diam. Dia mengaku akan memberikan kejutan seperti yang dilakukan Tottenham.

"Saya menonton pertandingan itu dan City bermain bagus. Tapi hasilnya tidak demikian. Saya sangat senang jika kami bermain jelek dan mendapatkan hasil yang bagus. Kami mengincar poin dari pertandingan nanti," kata Moyes.

Laga emosional

Barcelona akan melawat ke markas Real Betis dalam lanjutan La Liga, Senin (10/2) pukul 03.00 WIB. Itu akan jadi laga emosional bagi pelatih Barcelona, Quique Setien, yang bakal kembali ke Benito Villamarin sejak meninggalkan Betis pada Mei tahun lalu.

Setien memiliki catatan gemilang dengan sukses membawa Betis ke peringkat keenam di klasemen La Liga dan lolos ke Liga Europa pada 2017/2018, sebelum dipecat pada musim berikutnya.

Catatan gemilang Setien itu juga termasuk mengalahkan Barcelona 4-3 di Camp Nou, Desember 2018.

Kini, kenangan manis itu hanya menyisakan cerita. Bagaimana pun Setien harus membawa Barcelona mengalahkan Betis guna bangkit dari keterpurukan setelah dikalahkan Athletic Bilbao dalam laga Copa del Rey, Jumat (7/2).

Setien juga harus memperbaiki catatannya bersama La Blaugrana-julukan Barcelona. Pasalnya, Setien telah mengenyam dua kekalahan dari enam laga yang ia lakoni.

Tuntutan yang sama juga ditu-jukan untuk Real Madrid yang bernasib sama seperti Barcelona di Copa del Rey. Real Madrid yang akan melawan Osasuna di lanjutan La Liga, hanya punya rehat dua hari setelah disingkirkan Real Sociedad di Copa del Rey.

"Kekalahan dari Sociedad tidak mengubah apa-apa. Kami akan tetap bekerja keras seperti sebelumnya," ungkap Zidane.

Pria berkepala plontos itu pun diprakirakan bakal menurunkan dua pemain pilarnya yang diistirahatkan kontra Sociedad, yakni Thibaut Courtois dan Raphael Varane. Mereka jadi tokoh penting di 21 laga tak terkalahkan El Real sebelum ditekuk Sociedad. (RealMadrid/ManCity/WHU/R-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More