Sabtu 08 Februari 2020, 22:06 WIB

Hadiri Perayaan Cap Go Meh, Anies Bicara Bhineka Tunggal Ika

Insi Nantika Jelita | Megapolitan
Hadiri Perayaan Cap Go Meh, Anies Bicara Bhineka Tunggal Ika

Dok. Pemprov DKI Jakarta
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (tengah) menghadiri perayaan Cap Go Meh di Pancoran China Town, Glodok, Jakarta Barat.

 

GUBERNUR DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut perayaan Cap Go Meh tahun baru Imlek 2571 tiap tahunnya semakin memperkuat persatuan warga kota Jakarta, di mana berbagai kalangan warga di Jakarta turut larut dalam perayaan Cap Go Meh.

Anies Baswedan menghadiri perayaan Cap Go Meh tahun baru Imlek 2571 di Pancoran China Town, Glodok, Jakarta Barat. Dalam sambutanya, ia menyebut Jakarta sebagai kota yang terbentuk dari sejarah panjang yang melibatkan banyak suku bangsa termasuk juga masyarakat Tionghoa.

“Jakarta memiliki sejarah yang sangat panjang, dan Jakarta juga rumah bagi banyak suku bangsa budaya indonesia,” kata Anies dalam keterangan resminya, Jakarta, Sabtu (8/2).

Ia menambahkan bahwa yang unik dari Indonesia adalah Bhinneka Tunggal Ika. "Yang berarti satu inilah yang harus kita jaga karena bersatu adalah pilihan kita sebagai bangsa,” lanjut Anies.

Perayaan Cap Go Meh tahun ini, Anies rayakan ketiga kalinya di Pancoran China Town. Kedatangan Gubernur langsung disambut oleh para pengurus Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) dan Walikota Jakarta Barat, Rustam Efendi.

"Bersyukur sudah lama kita patok waktunya bahwa tanggal 8 Februari pukul 13.00 kita sama-sama hadir di perayaan Cap Go Meh. Kehadiran saya untuk bersama menyambut tahun baru imlek 2571,” tutur Anies.

Anies mengatakan dengan perayaan Cap Go Meh juga bisa menarik potensi wisata bagi turis domestik maupun internasional.

“Perayaan Cap Go Meh di tempat ini dapat menjadi atraksi turis di Jakarta, kami berharap masyarakat domestik dan internasional menyaksikan betapa persatuan hidup di kota ini dengan subur,” tandas Anies. (OL-4)

Baca Juga

MI/RAMDANI

​​​​​​​Polri Terus Godok Simulasi Karantina Wilayah Jakarta

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Senin 30 Maret 2020, 13:51 WIB
Polisi tidak bisa melakukan penutupan jalan secara sepihak. Maka, pihak Polri akan menanti kebijakan pemerintah pusat terkait ketetapan...
Dok.MI

Polisi Tangkap Pembuat Video Hoaks Kalimalang

👤Tri Subarkah 🕔Senin 30 Maret 2020, 13:45 WIB
Polres Jakarta Timur menangkap seorang pria berinisial HR, yang membuat sekaligus menyebarkan video hoaks lockdown di Cipinang Melayu dan...
MI/Ramdani

Sikap PDIP Tolak Karantina Wilayah Bingungkan Masyarakat

👤Insi Nantika Jelita 🕔Senin 30 Maret 2020, 13:45 WIB
Pengamat politik dari Universitas Al-Azhar Indonesia Jakarta Ujang Komarudin menilai seharusnya dalam situasi darurat pandemi covid-19,...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya