Minggu 09 Februari 2020, 03:55 WIB

Nia Dinata: Resah Mencari Aktor Muda yang Bertalenta

Medcom.id/H-2 | Weekend
Nia Dinata: Resah Mencari Aktor Muda yang Bertalenta

DOK C&R
Nia Dinata

SUTRADARA Nia Dinata, 50, lega setelah berhasil merampungkan sembilan episode serial orisinal Gossip Girl Indonesia yang diadaptasi langsung dari Warner Bros. Film yang mulai tayang 14 Februari 2020 di Go-Play itu dibintangi Amanda Rawles (Serena Darsono), Jihane Almira (Blair Hadiningrat), Arya Vasco (Nathaniel Siregar), Jerome Kurnia (Chicco Salim), Baskara Mahendra (Danny Hakim), dan Rayssa Dynta (Jenny Hakim).

Sebelumnya, dalam melakukan casting para pemeran film Gossip Girl Indonesia, Nia mengaku sangat kesulitan mencari sosok-sosok muda yang memiliki kemampuan akting mumpuni.

Sutradara Ca Bau Kan (2002) dan Arisan! (2004) itu sangat menyayangkan, sikap para calon aktor muda sekarang yang dinilainya terlalu percaya diri, tapi tidak punya talenta.

Resah dan gelisah pun dialaminya saat mencari aktor laki-laki. Menurutnya, sudah jarang ditemukan calon aktor dengan perilaku yang memiliki ilmu dasar tentang akting.

"Cowok-cowok zaman sekarang, sayang sekali di Indonesia kita enggak punya dasar akting atau basic how to cut a casting. Biasanya mereka berlatar belakang selebritas dari Instagram yang pengikutnya berjuta-juta terus datang seolah mau casting iklan. Kan, beda, ya," kata Nia di Jakarta, Jumat (7/2).

Kesulitan yang sama ia alami ketika mencari aktris muda untuk memerankan Serena Darsono dan Blair Hadiningrat, dua tokoh dalam film ini. "Itu dapat Amanda kayak sudah belakangan banget. Terus cari yang ice queen kayak Blair. Itu susah banget," ungkapnya. (Medcom.id/H-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More