Minggu 09 Februari 2020, 03:40 WIB

Muhammad Iqbal: Pers dan Polisi seperti Ikan dan Air

Ant/H-2 | Weekend
Muhammad Iqbal: Pers dan Polisi seperti Ikan dan Air

MI/SASKIA ANINDYA PUTRI
Kepala Divisi (Kadiv) Humas Polri Irjen Muhammad Iqbal

PERAYAAN puncak Hari Pers Nasional (HPN) ke-74 di Banjarbaru, Kalimantan Selatan, kemarin, begitu semarak dan dihadiri Presiden hingga para duta besar negara sahabat. Harapan dan doa mengalir dari segenap kalangan, termasuk dari Kepala Divisi (Kadiv) Humas Polri Irjen Muhammad Iqbal, 49.

Menurut jenderal bintang dua lulusan Akpol 1991 itu, hubungan pers dan polisi bagai ikan dan air yang saling membutuhkan. "Jadi keberadaan teman-teman wartawan tidak bisa dilepaskan dari tugas kepolisian, kita selalu bersama dari dulu hingga sekarang," kata Iqbal, kemarin.

Laki-laki kelahiran Sumatra Selatan itu menitipkan pesan agar pers selalu menjaga independensinya. Karena menurut dia, jika pers tidak berada di tengah-tengah, hilanglah kepercayaan masyarakat terhadap media. "Berita yang diterima publik dari pers itu dianggap paling benar karena pers bekerja untuk kepentingan publik sebagai kontrol sosial," jelasnya.

Begitu pula kepada Polri. Iqbal berharap pers tetap kritis demi kebaikan kinerja polisi ke depannya semakin baik melayani masyarakat. "Selamat Hari Pers Nasional 2020. Semoga pers semakin jaya, bahkan semakin profesional dan dekat di hati masyarakat," pungkas Iqbal yang semasa perwira muda pernah bertugas di Polda Kalimantan Selatan. (Ant/H-2)

Berita Terkini

Read More

BenihBaik.com

Read More

Berita Populer

Read More