Sabtu 08 Februari 2020, 11:47 WIB

Tim Cabor Panahan Provinsi Papua Siap Hadapi PON

Thomas Harming Suwarta | Olahraga
Tim Cabor Panahan Provinsi Papua Siap Hadapi PON

MI/THOMAS HARMING SUWARTA
Tim cabang olahraga panahan Provinsi Papua yang siap menyumbangkan tuga emas dalam PON ke-20.

TIM Cabang Olahraga (cabor) Panahan Provinsi Papua siap menghadapi perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-20 yang akan diselenggarakan pada  Oktober 2020 mendatang di Provinsi Papua. Ditargetkan pada PON ini, cabor panahan Provinsi Papua akan menyumbangkan sedikitnya 2 emas dan sebanyak-banyaknya 3 emas.

"Pada intinya kami tim panahan Papua sudah sangat siap untuk hadapi PON nanti. Melihat keseriusan latihan, niat dan motivasi anak-anak,  tentu saja kami optimistis bisa memberikn yang terbaik pada PON nanti," kata Ketua Umum Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Provinsi Papua Juliana Waromi saat berbincang dengan wartawan usai meninjau persiapan Tim Panahan Papua di Lapangan Markas Besar Marinir, Cilandak, Jakarta, Jumat (7/2).

Menurut Juliana, target 3 emas adalah target realistis yang bisa dicapai tim panahan Papua karena kompetisi yang ketat bersama pesaing dari provinsi lain terutama DKI Jakarta, Jawa Barat, Kalimantan dan Yogyakarta.

"Daerah-daerah ini kan cukup terkenal dengan kekuatan panahannya. Maka kami tentu saja dengan upaya yang maksimal di tengah segala keterbatasan yang dimiliki termasuk soal dukungan anggaran masih bisa optimistis untuk nomor tertentu bisa memberi hasil emas," papar Juliana.

Ditegaskan Juliana, untuk Tim Papua sendiri punya kekuatan yang bisa diandalkan baik pada kelas perorangan, beregu dan campuran untuk kategori lomba Recurve, National dan Compound.

"Untuk tim sendiri kami turunkan 15 orang untuk 3 kategori ini dan kita sudah ada jagoannya yang bisa diandalkan menyumbang emas," ungkapnya.

Juliana juga mengapresiasi tim panahan Papua yang memiliki semangat dan motivasi tinggi untuk bisa memberikan yang terbaik bagi masyarakat Papua.

"Saya sendiri bangga mereka punya motivasi yang kuat dan tentu saja ini modal yang bagus. Selain itu kami juga sudah membekali mereka dengan pelatih profesional, membiasakan mereka dengan berbagai kompetisi sehingga mental bertanding juga terlatih. Dan tentu saja perhatian lain yang ikut menyuntikan mereka semangat dan pada saatnya nanti mereka bisa tampil prima," tukas Juliana.

baca juga: Palembang Triathlon 2020 Terapkan Sistem Poin

Pada kesempatan yang sama Ketua Harian Perpani Provinsi Papua, Nason Utty meyakini bahwa Panahan akan menjadi salah satu cabor unggulan dari tanah Papua.

"Orang Papua secara tradisional sudah terbiasa dengan panah-memanah karena punya kebiasaan berburu. Ibarat kata, memanah sudah menjadi makanan harian anak-anak Papua. Maka tentu saja dengan sedikit sentuhan berupa latihan yang profesional anak-anak kami ini akan tampil maksimal," pungkas Nason. (OL-3)

 

 

Berita Terkini

Read More

BenihBaik.com

Read More

Berita Populer

Read More