Sabtu 08 Februari 2020, 10:51 WIB

Jokowi Resmikan Hutan Pers dan Taman Hutan Hujan Tropis

Denny Susanto | Humaniora
Jokowi Resmikan Hutan Pers dan Taman Hutan Hujan Tropis

MI/DENNY SUSANTO
Presiden Joko Widodo meresmikan Taman Hutan Hujan Tropis Indonesia dan Hutan Pers Taman Spesies Endemik Indonesia di Banjarbaru, Kalsel.

 

PRESIDEN RI Joko Widodo meresmikan Taman Hutan Hujan Tropis Indonesia dan Hutan Pers Taman Spesies Endemik Indonesia pada puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2020 di kawasan perkantoran Pemprov Kalimantan Selatan di Banjarbaru, Sabtu (8/2).

Peresmian Taman Hutan Hujan Tropis Indonesia dan Hutan Pers Taman Spesies Endemik Indonesia  dibarengi penanaman pohon jenis Mersawa oleh Presiden didampingi Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, menteri kabinet Indonesia Maju, Gubernur Kalimantan Selatan, serta Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) seluruh Indonesia.

Selain itu presiden juga melakukan peluncuran Kebun Bibit Desa (KBD) sebagai tahap awal pembangunan KBD di seluruh wilayah Kalsel. Dalam acara peresmian tersebut, presiden juga melakukan penanaman pohon Mersawa  (Anisoptera marginata Korth).

baca juga: Momentum Pers Melawan Hoak

Kepala Dinas Kehutanan Kalsel, Hanif Faisol Nurofiq menjelaskan mengatakan bahwa pohon tersebut merupakan jenis endemik asli Kalimantan.

"Pohon Mersawa ini merupakan pohon dari dataran Lalimantan, dan tumbuh tinggi pohon ini bisa mencapai lima puluh hingga enam puluh meter,"  terang Hanif.

Sebelum  meninggalkan lokasi acara peresmian  presiden menerima buku The Wonderful South Kalimantan Forest. (OL-3)

 

Berita Terkini

Read More

BenihBaik.com

Read More

Berita Populer

Read More