Sabtu 08 Februari 2020, 10:29 WIB

Lima Tahun Hilang Dan Dianggap Meninggal, Rina Ditemukan di Medan

Kristiadi | Nusantara
Lima Tahun Hilang Dan Dianggap Meninggal, Rina Ditemukan di Medan

MI/KRISTIADI
Rina Rismayanti berhijab oranye saat bertemu keluarganya di Kantor Dinas Sosial Kota Tasikmalaya, Jumat (7/2/2020).

 

RINA Rismayanti, 27 warga Kampung Bojongnangka RT 01 RW 03, Kelurahan Sukamenak, Kecamatan Purbaratu, Kota Tasikmalaya sudah lima tahun meninggalkan keluarga dan rumahnya. Bahkan keluarga sudah menganggap dia telah meninggal dunia.

Namun kini keluarga dikejutkan dengan kembalinya Rina dalam keadaan sehat. Ia dititipkan di Panti Tuna Susila di Medan, Sumatra Utara.

"Alhamdulillah, anak saya yang hilang di tahun 2015 lalu telah ditemukan kembali setelah dia meninggalkan rumah pukul 03.00 WIB, ketika saya akan menunaikan salat subuh. Kami sudah melaporkan kehilangan anak kami ke Polsek Sukasari, Gegerkalong Kota Bandung. Namun tidak berhasil ditemukan hingga kami menganggap dia sudah meninggal dunia," kata Nugraha, 60 ayah kandung Rina, Jumat (7/2).

Nugraha mengatakan, anak ketiga dari empat bersaudara tersebut bagi keluarga dan warga sudah dianggap meninggal sehingga setiap malam digelar tahlilan dibarengi dengan tahlilan untuk ibunya yang sudah meninggal 6 tahun lalu.

Ia juga mengungkapkan uang dan sawah sudah habis digunakan untuk mencari Rina. Nugraha akhirnya berjualan bakso sambil mencari anaknya. Bahkan setiap ada pembeli, Nugraha selalu menyempatkan memberikan foto anaknya kepada pelanggan baksonya. Siapa tahu di antara mereka ada yang mengenal Rina.

Nugraha menjelaskan sebelum Rina meninggalkan rumah, anaknya sempat dirawat di RSUD dr Soekardjo Kota Tasikmalaya karena ada kelainan pada otaknya.

"Anak saya belum kerja dan tidak punya uang. Padahal saat kepergiannya lima tahun lalu itu hanya membawa handphone miliknya. Tetangga yang pertama kali mengabari bahwa anak saya ada di media sosial Facebook. Akhirnya saya sempat berkomunikasi via video call whatsapp," ujar Nugraha dengan perasaan lega.

baca juga: Lokasi Kebakaran di Tolitoli Mendadak Jadi Tempat Wisata

Ia bisa dititipkan ke Panti Tuna Susila Kota Medan, karena terjaring petugas Satpol PP. Ia kedapatan tidak memiliki kartu identitas.

"Dinas Sosial Kota Tasikmapaya berhasil memulangkan Rina dari Medan dengan menggunakan pesawat. Dia sehat tetapi bicaranya suka berubah-ubah," pungkasnya. (OL-3)

 

Berita Terkini

Read More

BenihBaik.com

Read More

Berita Populer

Read More