Sabtu 08 Februari 2020, 09:19 WIB

Kebut Revitalisasi Monas, Kontraktor Diminta Kerja 24 Jam

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Kebut Revitalisasi Monas, Kontraktor Diminta Kerja 24 Jam

MI/PIUS ERLANGGA
Revitalisasi Monas terus dilanjutkan. Pemprov DKI menargetkan revitalisasi selesai akhir bulan ini.

 

PEMPROV DKI meminta pengerjaan proyek revitalisasi Monumen Nasional (Monas) dikebut agar selesai tepat waktu sebelum akhir bulan ini. Lanjutan pembangunan proyek yang menyasar sisi selatan Monas itu bisa dilakukan setelah Komisi Pengarah memberikan persetujuan. Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah pun meminta kepada Dinas Cipta Karya, Tata Ruang, dan Pertanahan (Citata) DKI Jakarta untuk meminta kontraktor bekerja maksimal. Permintaan agar pengerjaan tepat waktu juga disampaikan oleh Komisi Pengarah dalam surat rekomendasi yang diterbitkan Jumat (7/2).

"Saya rasa kontraktor selaku pihak ketiga harus mengerahkan segala daya upaya untuk menyelesaikan tepat waktu. Karena kegiatan ini sudah diketahui masyarakat secara keseluruhan," kata Saefullah di Jakarta, Jumat (7/2).

Bila perlu, kontraktor bisa memberlakukan pengerjaan dengan sistem tiga waktu.

"Sehari ada 24 jam dibagi tiga jadi satu shift delapan jam. Jadi kami melalui Dinas Citata agar menyampaikan kepada kontraktor untuk menggunakan segala waktu yang ada ini sebaik-baiknya," ungkapnya.

baca juga: Jabodetabek Diguyur Hujan Deras Hari Ini

Meski pengerjaan dikebut, Saefullah yang juga mantan Wali Kota Jakarta Pusat itu meminta agar kualitas pekerjaan tetap utama. Proyek revitalisasi Monas sebelumnya diminta oleh Komisi Pengarah untuk dihentikan. Sebab, tidak sesuai Keputusan Presiden No 25/1995 di mana Komisi Pengarah tidak diajak koordinasi dlsoal proyek tersebut. Dalam rapat pada Rabu (5/2) antara Pemprov DKI dengan Sesneg, Komisi Pengarah meminta Pemprov DKI mengirim gambar desain revitalisasi. Gambar pun telah dikirim pada Kamis (6/2) ke Sesneg. (OL-3)

Baca Juga

MI/Ramdani

Anies: Pandemi, Satu Juta Orang di Jakarta Bekerja dari Rumah

👤Selamat Saragih 🕔Sabtu 24 Oktober 2020, 19:47 WIB
Orang-orang sekarang bebas bersepeda di pagi hari sebelum berangkat kerja atau kadang berangkat kerja dengan...
MI/ANDRI WIDIYANTO

PSBB Transisi, Taman Margasatwa Ragunan Masih Sepi Pengunjung

👤Deden Muhamad Rojani 🕔Sabtu 24 Oktober 2020, 16:48 WIB
Di hari Sabtu pekan lalu jumlah orang yang datang berada di kisaran 800 pengunjung dan Minggu pekan lalu mencapai 1.500...
ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

Anies: Covid -19 Justru Membuka Peluang Dunia Digital

👤Deden Muhamad Rojani 🕔Sabtu 24 Oktober 2020, 15:53 WIB
Pandemi justru membuat kegiatan masyarakat lebih leluasa lantaran kegiatan dilakukan secara daring, masyarakat lebih bebas memilih...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya