Jumat 07 Februari 2020, 23:16 WIB

Media Indonesia Raih Penghargaan Surat Kabar Nasional Terbaik

Denny Susanto | Politik dan Hukum
Media Indonesia Raih Penghargaan Surat Kabar Nasional Terbaik

MI/Denny S
Direktur Pemberitaan Media Indonesia Usman Kansong saat menerima penghargaan IPMA dari SPS.

 

Harian Media Indonesia sebagai salah satu surat kabar harian nasional yang meraih penghargaan Indonesia Print Media Awards (IPMA) kategori Surat Kabar Nasional Terbaik 2020.

Penghargaan diberikan dalam ajang Awarding Night ke 11 Serikat Perusahan Pers (SPS) yang diselenggarakan di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Jumat (7/2).

Penghargaan diterima langsung Pemimpin Redaksi Media Indonesia Usman Kansong. Selain Media Indonesia, pemenang penghargaan IPMA 2020 antara lain Koran Sindo, Kompas, dan Bisnis Indonesia.

Baca juga: Pers Harus Menjadi Pemersatu Bangsa

Dewan Pertimbangan SPS Ahmad Jauhar mengatakan saat ini media print terkena disrupsi ketika masyarakat beralih dari media konvensional ke online dan media sosial. "Namun kita tidak boleh menjadi pesimistis. Justru media mainstream bisa menjadi penantang terhadap berita hoaks," tuturnya.

Baca juga: Rayakan HPN, Jurnalis dan Sidoarjo Positif Baksos ke Sekolah

Mesin pencari berita misalnya bisa benar tapi banyak juga salahnya. Media cetak yang dikelola dengan baik dapat menjadi referensi berita yang benar dan dapat mencerdaskan kehidupan bangsa.

Penghargaan SPS ke 11 tahun 2020 bertema Kreasi yang Menginspirasi Negeri ini juga ditandai dengan pelantikan pengurus SPS cabang Sumatra Utara, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, dan Sulawesi Selatan.

Dalam Awarding Night SPS ke 11 ini diberikan sejumlah penghargaan untuk beberapa kategori meliputi penghargaan Indonesia Media Research Awards (IMRAS), Penghargaan Indonesia Student Print Media Awards (ISPRIMA), penghargaan Indonesia Young Readers Awards (IYRA), penghargaan Indonesia In-house Magazine Awards (InMA) dan penghargaan Indonesia Print Media Awards (IPMA). (X-15)
 

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More