Jumat 07 Februari 2020, 22:08 WIB

Hasil Kaukus Iowa Berakhir Seri antara Buttigieg-Sanders

Nur Aivanni | Internasional
Hasil Kaukus Iowa Berakhir Seri antara Buttigieg-Sanders

AFP
Bernie Sanders

 

HASIL pemungutan suara di Kaukus Iowa berakhir seri antara mantan Walikota South Bend, Indiana, Pete Buttigieg dan Senator Bernie Sanders. Berdasarkan laporan dari daerah sebesar 100%, Buttigieg meraih 26,2% dan terpaut tipis dengan Sanders sebesar 26,1%.

Sementara itu, Senator Massachusetts, Elizabeth Warren berada di urutan berikutnya dengan 18,0% dan diikuti oleh mantan Wakil Presiden era Obama, Joe Biden, dengan 15,8% dan Senator Minnesota Amy Klobuchar dengan 12,3%.

Penghitungan tersebut terjadi beberapa jam setelah Ketua Partai Demokrat Tom Perez memerintahkan peninjauan hasil pemungutan suara paska adanya masalah teknologi dari aplikasi partai.

"Sudah cukup," kata Perez melalui cuitan di twitter, seperti dikutip dari AFP, Jumat (7/2). "Untuk memastikan kepercayaan publik terhadap hasil (Kaukus Iowa), saya meminta Partai Demokrat Iowa untuk memulai peninjauan kembali," ujarnya. (AFP/OL-8)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More