Sabtu 08 Februari 2020, 04:15 WIB

UPN Veteran Yogyakarta Gelar Kejurnas Silat ke-10

(AU/R-1) | Olahraga
UPN Veteran Yogyakarta Gelar Kejurnas Silat ke-10

MI/AGUS UTANTORO
Tim Pencak Silat UPN Veteran Yogyakarta bertekad merebut Piala Presiden dalam Kejurnas Pencak Silat X, 10-14 Februari 2020.

UNIVERSITAS Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Yog-yakarta kembali akan menggelar Kejurnas Pencak Silat Antarperguruan Tinggi Piala Presiden 2020. Kejuaraan yang diikuti sekitar 341 pesilat dari 51 perguruan tinggi se-Indonesia tersebut akan berlangsung 10-14 Februari 2020.

Wakil Rektor Bidang Akademik UPN Veteran Yogyakarta, Suharsono mengatakan ini merupakan edisi ke-10 kejuaraan silat yang digelar setiap dua tahun. Kejurnas akan mempertandingkan kategori seni tunggal, seni ganda, dan seni beregu baik putra maupun putri.

"Untuk kategori putra ada 10 kelas, dan kategori putri ada enam kelas. Untuk kategori seni, seni tunggal, seni ganda, regu menggunakan senjata toya dan golok," kata Suharsono.

Kejuaraan yang memperebutkan piala bergilir dari Presiden ini akan dibuka Dirjen Pendidikan Tinggi Kemendikbud, Nizam. Tahun ini, ujarnya, UPN Veteran akan menerjunkan 13 atletnya dan menargetkan akan membawa Piala Presiden. (AU/R-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More