Jumat 07 Februari 2020, 21:48 WIB

Bersiap, Besok Pemprov DKI Selenggarakan Puncak Cap Go Meh

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Bersiap, Besok Pemprov DKI Selenggarakan Puncak Cap Go Meh

ANTARA FOTO/HS Putra
Naga Buka Mata' di Kelenteng Kwan Tie Bio di Jalan Diponegoro, Pontianak, Kalimantan Barat menyambut perayaan Cap Go Meh.

 

PEMERINTAH DKI Jakarta bakal menyelenggarakan puncak rangkaian perayaan Cap Go Meh besok di Glodok, Jakarta Pusat. Cap Go Meh merupakan hari ke-15 dan hari terakhir dari masa perayaan Tahun Baru Imlek bagi komunitas Tionghoa di seluruh dunia.

Puncak perayaan itu disampaikan oleh Kepala Biro Pendidikan Mental dan Spiritual (Dikmental) DKI Hendra Hidayat. "Nanti puncaknya adalah Festival Pecinan Cap Go Meh 2571 pada Sabtu, 8 Februari jam 13.00 di Jalan Pancoran, Pinangsia-Pasar Glodok, Jakarta Barat," kata Hendra saat dikonfirmasi, Jumat (7/2).

Perayaan Cap Go Meh dilangsungkan Pemprov DKI dengan melakukan serangkaian acara sejak 6 Februari lalu dengan acara pertunjukkan wushu, ondel-ondel, kecapi, Nan Fang, dan film di berbagai kawasan yakni Dukuh Atas dan Bundaran HI. "Jakarta milik semua. Kami ingin selalu menjaga dan merawat kesetaraan, kebersamaan, persaudaraan dan persatuan bagi seluruh warga masyarakat Jakarta," ungkapnya.

Sementara esok dijadwalkan diselenggarakan pertunjukkan alat musik tradisional Tiongkok yakni Ukuiki dan Guzheng. Puncak perayaan Cap Go Meh itu direncanakan akan dihadiri oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. "Inshaallah datang. Beliau diundang," tuturnya. (OL-12)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More