Jumat 07 Februari 2020, 21:10 WIB

Prabowo Dampingi Megawati Resmikan Patung Soekarno di Akmil

Prabowo Dampingi Megawati Resmikan Patung Soekarno di Akmil

Antara
Presiden kelima Indonesia, Megawati Soekarnoputri didampingi Menhan Prabowo Subianto, dan Ketua DPR Puan Maharani.

 

PRESIDEN kelima Indonesia Megawati Soekarnoputri menghadiri peresmian patung Bung Karno yang dipajang di aula utama Kampus Akademi Militer, Magelang, Jawa Tengah, Jumat (7/2).

Hadir dalam peresmian itu, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Ketua DPR yang juga puteri Megawati, Puan Maharani, Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Jenderal (Purnawirawan) Budi Gunawan, mantan Kepala BIN AM Hendropriyono, Kepala Staf TNI AD Jenderal Andika Perkasa, dan Gubernur Akademi Militer Mayjen Dudung Abdurachman.

Selain itu, acara itu juga dihadiri Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Panglima Kodam IV/Diponegoro Mayor Jenderal Mochamad Effendi, dan Kapolda Jawa Tengah Inspektur Jenderal Polisi Rycko Dahniel.

Megawati dan romboogan tiba di Akademi Militer di Magelang didampingi jajaran PDIP di antaranya Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto.

Megawati yang mewakili keluarga besar Bung Karno mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Gubernur Akmil Mayjen Dudung Abdurrahman atas pembangunan patung Bung Karno tersebut.

"Kami keluarga besar Bung Karno mengucapkan beribu terima kasih atas dibuatnya patung Bung Karno, presiden pertama, proklamator, pahlawan nasional," kata Megawati.

Baca juga: Megawati: Alih Teknologi Kerja Sama Luar Negeri Penting

Megawati mengakui bahwa momen peresmian patung Soekarno itu sudah lama ditunggu-tunggu keluarga besarnya sebab cucu-cucu Bung Karno banyak yang bertanya.

"Sering menanyakan. Menurut cerita, katanya kakek mendirikan Akademi Militer. Tentu saya ditanya, ada tidak patungnya? Tidak ada," ujar Megawati.

Baca juga: Jika tidak Siap, Silakan Pergi dari PDIP

Dari situ, Megawati mengaku berpikir sebagai bangsa, kerap kali masyarakat Indonesia melupakan sejarah.

"Padahal di negara dimanapun di dunia, sangat penting menunjukkan jati diri kita sebenarnya sebagai sebuah bangsa," kata Ketua Umum PDIP itu.

Kini, setelah menunggu kurang lebih dua bulan, akhirnya patung Bung Karno selesai serta diresmikan.

"Saya ucapkan banyak terima kasih sebesar-besarnya. Karena sebenarnya kepala keluarga besar Bung Karno itu adalah kakak saya, Pak Guntur Soekarnoputra yang pada menyerahkan tugas kepada saya," ujar Megawati. (X-15)

Baca Juga

Ist/DPR

Habib Aboebakar Sayangkan Dua Kado Pahit di Hari Lahir Pancasila

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 02 Juni 2020, 09:52 WIB
TAP MPRS Nomor XXV/MPRS/1966 memiliki makna fundamental terhadap RUU HIP, namun anehnya malah tidak dijadikan sebagai salah satu...
FB Muhammadiyah

Dinilai Menghina Din Syamsudin, Muhammadiyah Somasi Ade Armando

👤Thomas Harming Suwarta 🕔Selasa 02 Juni 2020, 09:48 WIB
Postingan Ade mengandung unsur fitnah dan pencemaran baik yang sangat menyakitkan bagi warga Muhammadiyah dan secara pribadi bagi Din...
MI/SUSANTO

​​​​​​​Ade Armando: Isu Pemakzulan digulirkan Muhammadiyah

👤Thomas Harming Suwarta 🕔Selasa 02 Juni 2020, 09:34 WIB
Hal tersebut disampaikan Ade mengomentari sebuah fliyer pemberitahuan diskusi virtual bertajuk 'Menyoal Kebebasan Berpendapat' dan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya