Jumat 07 Februari 2020, 20:52 WIB

Klub Inggris Tranmere Rovers Cari Pemain Berbakat di Jakarta

Rahmatul Fajri | Sepak Bola
Klub Inggris Tranmere Rovers Cari Pemain Berbakat di Jakarta

AFP/Paul Ellis
Stadion Prenton Park di Birkenhead, barat laut London, yang jadi markas Tranmere Rovers.

 

TIM kasta ketiga Liga Inggris atau League One, Tranmere Rovers mencari bibit pesepak bola potensial melalui coaching clinic dan turnamen mini yang diikuti 8 sekolah sepak bola dan sekolah menengah atas di Jakarta, Sabtu hingga Minggu besok.

Pemain-pemain muda tersebut akan dipantau oleh pemandu bakat Tranmere Rovers dan yang memenuhi kriteria akan berlatih di Tranmere Rovers International Academy, Inggris, yang juga menjadi markas tim putri Liverpool dan tim cadangan Liverpool.

Koordinator Akademi Tranmere Rovers Matt Hunter mengatakan dirinya akan mencari pesepak bola U-15 yang memiliki kemampuan komplet. Ia mengatakan dengan kemampuan itu bisa menopang sang pemain untuk berkarir lebuh jauh.

"Kami tidak hanya mencari pemain muda yang punya teknik, tapi juga soal psikologis dan mentalitas. Jika mereka punya semuanya, hal itu sangat membantu mereka menjadi pesepak bola profesional," kata Hunter, ketika konferensi pers di Jakarta, Jumat (7/2).

Direktur Teknis Daniel O'Donnel juga mengaku tak sabar untuk melihat talenta dari pemain Indonesia. Ia mengaku optimistis pada jalannya coaching clinic dan turnamen mini besok, pihaknya akan menemukan talenta yang istimewa.

"Kalau spesifik kami seperti apa, saya tidak punya jawabannya. Kami hanya ingin melihat pemain yang berbakat besok dan siap untuk bekerja sama," ungkap Deniel.

Sementara itu, pelatih tim nasional U-16 Bima Sakti menyambut baik upaya Tranmere Rovers mencari bibit potensial di Indonesia. Menurutnya, hal ini juga berdampak positif bagi tim nasional yang tengah ia godok untuk menghadapi Piala AFF U-16 dan Piala Asia U-16 pada tahun ini.

"Saya yakin, Tranmere Rovers akan melakukan seleksi serius dan saya berkesempatan mendapatkan pemain bagus untuk Timnas Indonesia U-16. Jika memang ada pemain yang menonjol, saya tentu akan memberi kesempatan," ungkap Bima Sakti. (M-4)

Berita Terkini

Read More

BenihBaik.com

Read More

Berita Populer

Read More