Jumat 07 Februari 2020, 20:05 WIB

Hujan Deras, Jalan Penghubung Lahat-Empat Lawang Ambles

Dwi Apriani | Nusantara
Hujan Deras, Jalan Penghubung Lahat-Empat Lawang Ambles

MI/Dwi Apriani
Kondisi jalan amblas di jalan lintas sumatra.

 

HUJAN dengan intensitas lebat terjasi di Kabupaten Lahat sejak Kamis malam hingga Jumat pagi (7/2). Mengakibatkan jalan lintas sumatra, tepatnya di perbatasan Kecamatan Gumay Talang dan Kikim Timur, yang menghubungkan Kabupaten Lahat dengan Kabupaten Empat Lawang tertutup banjir.

Tak jauh dari lokasi tersebut juga terdapat jalan yang kondisinya ambles dengan kedalaman 50-60 centimeter, dengan panjang retakan bervariasi.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Lahat, Mirza Azhari membenarkan, adanya keretakan jalan di lokasi itu. Pihaknya sudah melapor ke Balai Besar Jalan dan Jembatan Provinsi Sumsel, agar bisa segera diperbaiki.

"Jalan yang retak itu kewenangan pihak provinsi, sudah kita laporkan. Kita juga sudah minta pihak terkait untuk memasang rambu peringatan, agar pengendara bisa berhati-hati saat melintas," ujar Mirza.

Sementara, anggota DPRD Lahat asal Kikim Area, Muhammad Tabroni, yang kebetulan melintas di area tersebut mengatakan, pihak terkait diharapkan bisa segera mengambil tindakan.

Pasalnya jika jalan tersebut dilalui truk maupun bus, kemungkinan besar akan mengalami kecelakaan. Apalagi disebelah jalan terdapat jurang.

"Kalau mobil kecil bisa lewat, itu juga harus melewati pinggir badan jalan secara perlahan-lahan. Pihak terkait harus segera mengambil tindakan, sebelum ada korban," tandasnya. (OL-13)

\

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More