Sabtu 08 Februari 2020, 02:20 WIB

Adipati Dolken Rasakan Sulitnya Jadi Jurnalis

MI | Hiburan
Adipati Dolken Rasakan Sulitnya Jadi Jurnalis

MI/Agung wibowo
Aktor Adipati Dolken

 

AKTOR Adipati Dolken, 28, dipercaya sebagai Hanif Thamrin, seorang jurnalis yang bertugas meliput di klub Manchester City, Inggris, di film terbarunya berjudul Pemburu di Manchester Biru. Adipati mengaku mendapat banyak pelajaran dalam memerankan karakter tersebut. Dia pun ikut merasakan bagaimana kerasnya bekerja sebagai pemburu berita dalam menyajikan konten bermutu.

"Ternyata mengejar konten itu melelahkan ya. Menantang. Tapi, kalau wartawan kan sudah siap dari pengalaman," ucap peraih Piala Citra untuk pemeran pendukung pria terbaik dalam film Sang Kiai (2013) itu, saat ditemui di Jakarta, Rabu (5/2).

Berperan sebagai Hanif merupakan tantangan tersendiri bagi dirinya karena mayoritas dialog dalam bahasa Inggris. Laki-laki kelahiran Bandung, Jawa Barat, itu pun harus mempelajari bahasa Inggris dengan aksen Manchester.

Untuk mendalami karakter yang dia bintangi, Adipati mengaku membutuhkan waktu yang cukup panjang, antara lain dengan menjalani proses reading selama sebulan. Ditambah lagi syuting dilakukan di London saat bulan Ramadan.

Film Pemburu di Manchester Biru rencananya tayang di bioskop pada 6 Februari 2020. Selain Adipati Dolken, aktor yang terlibat dalam film itu adalah Ganindra Bimo, dan Donny Alamsyah. (Medcom.id/H-2)

Berita Terkini

Read More

BenihBaik.com

Read More

Berita Populer

Read More